Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

236 Pelajar se-Kabupaten Kuningan Ikuti Uji Tanding Matematika, Ini Daftar Juaranya!

KUNINGAN (MASS) – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMDIKMAT) STKIPMKu menggelar rangkaian kegiatan “Uji Tanding Matematika (UTAMA) tahun ke-8”, digelar pada Senin-Rabu (10-12/10/2022) kemarin, di lantai 3 Gedung Djarnawi Hadikusuma kampus tersebut.

Kegiatan yang mengusung “Mewujudkan Generasi Muda yang Eksis (Edukatif, Kompetitif, Sportif, Intelek, dan Smart) melalui Kompetisi Matemtika” dibuka oleh Kabid SMP Disdikbud Kuningan Abidin S Pd M Si bersama civitas kampus.

Sementara, acara ditutup oleh Nanan Ketua STKIPMKu Abdul Manan M Pd didampingi oleh Wakil Ketua 1 Dr Casnan M Si, Kaprodi Pendidikan Matemtika Evan Farhan Wahyu Puadi M Pd serta dosen-dosen lainnya.

Dalam UTAMA ke-8 itu, diikuti oleh 236 peserta dari seluruh jenjang untuk olimpiade (tingkat SLTP, SLTA dan SMK). Lomba lainnya yang digelar adalah Lomba Cerdas Cermat tingkat SLTP, dan Ranking 1 untuk tingkat SD.

Ketua HIMDIKMAT Riyan Pebriyanto mengatakan pihaknya tak bisa mensukseskan kegiatan UTAMA 8 ini, tanpa bantuan dan support semua pihak, termasuk peserta, dosen, serta sponsor.

“Adapun kekurangan dan kesalahan itu murni dari diri kami masing-masing, kami memohon maaf atas segala kesalahan yang diluar kendali kami dalam kegiatan ini. Namun, semoga kegiatan kali ini dapat memberi hasil untuk terus mengembangkan potensi para peserta didik, khusunya potensi Matematika,” ucapnya.

Sementara, Ketua STKIPMKu Nanan Abdul Manan M Pd mengucapkan selamat pada para juara dalam kegiatan tersebut. Namun, Nanan juga mengingatkan agar tidak berpuas diri.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi, dan selamat bagi para juara. Insyaa allah semoga kita akan bertemu kembali pada UTAMA 9 dengan cangkupan yang lebih luas lagi, semoga bisa se-Jawa Barat,” pesanya.

Berikut daftar juara Uji Tanding Matematika ke-8 :

Lomba Ranking 1 : Juara 1: Attariq Rajaa Koesnaedi (SDN 17 KUNINGAN), Juara Harapan 1: Nazwa Azkiya (SDIT AL-MULTAZAM), Juara Harapan 2: Violetta Kemuning Umam (SDIT AL-MULTAZAM).

Lomba Cerdas Cermat tingkat SMP : Juara 1: SMP Yos Sudarso Cigugur, Juara 2:  MTs Ar Ruhama, Juara 3: SMP Islam Mumtaz.

LombaOlimpiade SMA : Juara 1 Faishal Ruby Musthafa (SMAIT Al-Multazam 2 Linggajati), Juara 2 Tiara Diva Widyawati (SMAN 1 Kuningan), Juara 3 Muhammad Akbar (SMAN 1 Kuningan).

Lomba Olimpiade SMK : Juara 1 Evi Sulastri (SMK Teknologi Nasional Ar Raswad), Juara 2 Muhammad Fikri Hidayat (SMK Auto Matsuda), Juara 3 Melva Salsabila Azzahra (SMK Muhammadiyah 2 Kuningan).

Lomba Olimpiade SMP : Juara 1 Muhammad Adyaraka Ramdhani Habibie (Mts Husnul Khotimah 2 Kuningan), Juara 2 Zahira Azkia Maulida (Smp Negeri 1 Cibeureum), Juara 3 Emir Fakhri Muhammad (Mts Husnul Khotimah 2 Kuningan).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Datang dari daerah yang cukup jauh dari pusat kota, SMAN 1 Subang Desa/Kecamatan Subang berhasil meraih prestasi saat mengikuti ajang Festival...

Education

KUNINGAN (MASS) – MI Fatahilah Pangkalan Kecamatan Ciawigebang berhasil menjadi juara umum dalam perlombaan yang digelar di SMPN 4 Ciawigebang pada tanggal 15-17 Maret...

Education

CIWARU (MASS) – Sebanyak 30 guru SD dari SDN 1, 2, dan 3 Desa Garajati Kecamatan Ciwaru, mengikuti pelatihan Spade-Mat yang digelar baru-baru ini...

Education

KUNINGAN (MASS) – Dusun Cijambu Desa Garajati Kecamatan Ciwaru atau yang juga disebut kampung matematika, terpilih sebagai tempat berlangsungnya Kompetisi Sains Nasional (KSN) -dulu...

Advertisement