Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

19 Desember, 19 Aktifis Berkumpul Bentuk Kompak

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (19/12/2021) kemarin, jadi momentum berdirinya wadah organisasi anak muda, KOMPAK (Komite Pemuda Adli Kuningan).

Salah satu inisiatormya, Feri menyebut Kompak dibentuk dengan menghimpun aktifis pemuda asli Kuningan, untuk mengorganisi perjuangan masyarakat dan daerah.

“Kompak memiliki visi mewujudkan sumberdaya pemuda yang punya kesadaran tanggung jawab terhadap bangsa dan tanah air. Membina jiwa semangat perjuangan mendukung ilmu pengetahuan, mewujudkan masyarakat adil dan makmur,” ujarnya setelah Kompak terbentuk.

Kompak berdiri, lanjutnya dalam keterangan tertulis, untuk mengembangkan masyarakat terutama di sektor krusial seperti pendidikan, ekonomi dan sosial.

Generasi muda, tumbuh dan berkembang atas dasar tanggung jawab sosial dari dan untuk masyarakat sebagai partisipasinya. Dan agar itu berhasil aktif, tepat, perlu generasi muda bersatu dalam organisasi yang mampu memberdayakannya.

“Kompak adalah organisasi sosial kepemudaan yang berdiri sendiri dan bersifat lokal. Kompak, salah satu pular partisipasi masyarakat terhadap kemajuan Kabupaten Kuningan,” sebut Feri.

Pada kegiatan tanggal 19 Desember itu, hadir 19 aktifis pemuda Kuningan yang jadi titik awal Kompak. Kegiatan sendiri bertempat di salah satu Kedai Kopi yang ada di Desa Sadamantra.

Di dalamnya, dirumuskan unsur-unsur perancangan, administrasi dan fokus peran partisipasi organisasi terhadap masyarakat dan daerah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Langkah awal kami, akan melakukan pendampingan terhadap hukum dan pendampingan sektor UMKM. Nantinya, kami juga akan menyoroti isu-isu strategis di Kuningan sebagai bahan diskusi dengan tujuan solusi,” lanjutnya.

Harapanyan, selain bergerak kreatif dan aspiratif dengan mengedepankan asas ketrbukaan serta kekeluargaan.

“Harapan utamanya, adalah adanya sebuah manfaat besar untuk masyarakat dan daerah,” jelasnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement