Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Wisatanya Bagus Akses Jalan Rusak, Begini Kata Ketua DPRD

KUNINGAN (MASS) – Kabupaten Kuningan terkenal akan alamnya yang indah dan banyak jadi tempat wisata. Sayangnya, banyak akses jalan yang belum menunjang, rusak dan tidak nyaman.

Keadaan itu seperti dirasakan banyak tempat wisata seperti arah Cisantana, juga arah Pasawahan, baik itu mulai masuk tugu, ataupun sebelumnya masuk dari Caracas menuju jalan utama Mandirancan.

Merespon hal itu, Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy SE yang baru saja melakukan touring bersama awak media ke Desa Wisata Cibuntu, mengaku mensupport pemerintah daerah untuk melakukan perbaikan infrastruktur.

Baca juga : https://kuninganmass.com/punya-kampung-domba-cibuntu-jadi-tujuan-konvoi-dprd-dan-jurnalis/

“Agar desa wisata bisa lebih menjadi daya tarik dengan dilengkapi infrastruktur,” jawabnya kala ditanya, Rabu (16/2/2022) siang setelah penanaman pohon disana.

Selain akses jalan, kala disinggung terminal wisata, dirinya menyebut itu juga dalam proses. Dirinya berharap, itu juga jadi penunjang daya tarik wisata.

Nuzul Rachdy sendiri, sebelum berkomentar soal akses, memuji banyak hal dari Desa Wisata Cibuntu. Mulai dari berkembang kultural, kreatif, ada kampung (deretan kandang) kambing, home stay dan keunikan lainnya.

“Sehingga perlu disupport untuk dilakukan promos ke luar daerah,” imbuhnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain Cibuntu, sepanjang jalur kecamatan Pasawahan sendiri memang cukup banyak pariwisata. Sebut saja Paniis, 1001 tangga, Kampung Pasundan Cisamaya, dan banyak lagi sampai ke Kebun Raya Kuningan (Taman Kuning) di Padabenghar. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Law

KUNINGAN (MASS) – Pemohon sita eksekusi lahan Mayasih Cigugur, Jaka Rumantaka, turunan Pangeran Madrais dan Tedjabuana, membantah bahwa lahan yang akan dilakukan konstatering dan...

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Setelah dua tahun banyak wisata yang “mati suri” karena pembatasan pandemi, tahun ini jadi “ajang pembalasan” orang bisa mudik dan berlibur...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Advertisement