Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Anything

Wartawan Kuningan Ada 400, Ternyata Baru 70 Orang yang Lulus Uji Kompetensi

KUNINGAN (MASS)- Ketua PWI Kuningan Iyan Irwandi SIP mengatakan, berdasarkan data jumlah wartawan di Kabupaten Kuningan  ada 400 orang. Namun, sayangnya hingga saat ini baru ada 70 orang yang sudah melaksanakan uji kompetensi.

“Kami sudah memberikan kesempatan untuk mengikuti UKW selama dua tahun secara gratis. Tapi sayangnya, tidak dimanfaatkan oleh rekan-rekan,” ujarnya jelas Iyan pada saat penutupan Kegiatan Seminar Kehumasan  dan UKW di Wisma Permata Kuninan, Kamis (24/10/2019).

Padahal uji kompetensi itu penting bagi wartawan, karena apakah kita sudah kompenten atau tidak menjadi wartawan. Pihaknya pun selama ini berusaha memberikan ruang dan bukan hanya untuk anggota PWI saja.

Diterangkan, pihaknya berterima kasih kepada Humas Setda Kuningan, PWI Pusat dan PWI Jabar karena UKW angkatan ke 30 berlansgung lancar.

Meski dari 29 peserta ada yang tidak lulus tiga orang untuk kategori wartawan muda, namun meski begitu secara keseluruhan memuaskan.

Sementara itu, Direktur UKW  Prof Rajab Ritonga mengatakan, dari pendataan jumlah wartawan di Indenesia ada 110 ribu orang. Di Jawa Barat sendiri ada 1.200 orang yang tergabung pada PWI dan hanya 600 orang yang sudah lulus UKW.

“Adanya UKW ini bukan hanya penting bagi wartawan karena disebut sudah kompeten. Tapi juga bagi pemerintah karena dengan sudah kompetensi akan menghasilkan berita yang berkualitas dan membatu pemerintah,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sekadar informasi  total 29 orang yang mengikuti UKW selama dua hari. Mereka datang dari berbagai daerah di Jabar.

Dari jumlah itu, lima wartawan madya dinyatakan lulus. Kemudian,  tiga wartawan muda tidak lulus dan sisanya lulus. Tentunya bagi yang lulus ini sangat menyenangakan. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Kasus positif covid-19 di Kabupaten Kuningan tidak berhenti. Hal ini membuat banyak pihak terkadang putus. Penyebab naiknya kasus karena warga Kuningan...

Tourism

KUNINGAN(MASS) – Antusias warga untuk datang ke tempat objek wisata pasca ditutup sepekan cukup tinggi. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya wisatawan yang datang....

Government

KUNINGAN (MASS)- Setiap orang punya kisah dalam hidupnya. Begitu juga dengan Feby Rizal Arif Suarna. Ia adalah salah satu peserta CPNS Kabupaten Kuningan yang...

Government

KUNINGAN (MASS) – Jumlah positif corona di Kabupaten Kuningan untuk update Selasa 11 Agustus mengalami kenaikan tiga kasus. Sebelumnya pada Senin naik satu kasus....

Advertisement