Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Headline

Warga Murka, Pembakaran Lahan Didekat Perum Cigintung Diduga Disengaja

KUNINGAN (MASS)- Warga Perum Kopri Cigintung Kelurahan Cigintung Kecamatan Kuningan khususnya yang berada di Blok C, Sabtu siang sekitar jam 12.15 WIB dibuat murka. Pasalnya, di dekat permukan warga itu dilakukan pembakaran lahan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Diduga pembakaran lahan itu disengaja dan  api berkobar dengan hebatnya. Untungnya pihak Damkar dengan sigap datang setelah mendapatkan laporan dari salah satu warga.

Sebelum petugas Damkar Kuningan datang, warga Blok C yakni Aceng Johari, Dedi, Ujang dan Oman melakukan pemadaman secara manual. Andai petugas terlambat datang maka bisa merembet ke permukiman karena hembusan angin sangat kencang sehingga dalam waktu dekat lahan ludes terbakar.

“Ini mah disengaja, tidak mungkin kalau tidak disengaja. Andai tidak diketahui maka ini bahaya. Sebab, lahan yang dibakar berdampingan dengan permukiman warga,” jelas Oman, Sabtu (5/10/2019).

Dari informasi yang kuninganmass.com himpun lahan itu diduga akan dijadikan perum dan sudah dibeli oleh pengembang yang sudah punya cukup nama di kota kuda. Lahan di dekat peremum Cigintung memang saat ini   banyak proyek pembangunan.

Saat ini dari pantauan ada tiga proyek pembangunan tengah dilakukan  selain milik Agus Suparman, juga ada untuk perguruan tinggi dan untuk gedung serba guna. Padahal selama ini lahan tersebut dijadikan daerah resapan air karena banyak ditumbuhi pepohonan.

Sementara itu, hasil pendataan oleh Petugas Damkar Kuningan, lahan yang terbakar seluas 1 Ha. Api biss dipadamkan sekitar jam 14.30 WIB. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)-  Anggota Satpol PP, Sabtu siang memberhentikan pembangunan perumahan yang berada  di Kelurahan Cigintung Kecamatan Kuningan. Pembangunan perumahan itu diduga tidak berizin. Meski...

Government

KUNINGAN (Mass)– Antusiasme warga yang ingin berkunjung ke Kebun Raya Kuningan sangat tinggi terutama pada hari libur. Namun, sayangnya keinginan mereka untuk menikmati keindahan...

Advertisement