Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Warga di Dua Desa Terima 1.105 Sertifikat Bidang Tanah

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 1.105 bidang sertifikat tanah, diserahkan ke masyarakat di dua desa, yakni Desa Pasayangan Kecamatan Lebakwangi dan Desa Partawangunan Kecamatan Kalimanggis, Senin (11/7/2022) kemarin.

Sertifikat tanah itu, dibagikan secara simbolis oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH didampingi Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran, Kustiawan A Ptnh MH.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil Bidang Yuridis, Ibnu Hajar, Camat Lebakwangi Atik Suharyati, Danramil Lebakwangi Kapten Aep R, Kapolsek Lebakwangi AKP Ayi Sujana SE, Kades Pasayangan Didi Dulhadi, serta perangkat desa dan para penerima sertifikat.

Penyerahan sertifikat tanah ini, merupakan bagian dari program prioritas nasional berupa Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Penyerahan sertifikat tanah di Desa Pasayangan – Lebakwangi

Bupati Acep, dalam kesempatan tersebut mengatakan program PTSL ini akan memberikan kepastian hukum dan perlindungan hukum atas tanah rakyat secara pasti dan dilakukan secara sederhana, lancar, aman, adil, merata dan terbuka sehingga memungkinkan untuk memakmurkan rakyat.

“PTSL ini program tanah yang sangat sederhana, maka dari itu saya menyambut baik program yang begitu mulia dari Presiden untuk masyarakatnya. Tolong jangan sampai rusak,” pesannya.

Penyerahan sertifikat PTSL untuk tiga desa

Sebelumnya, pada Rabu (6/7/2022) juga dibagikan 3.107 bidang tanah sertifikat untuk tiga desa, seperti Desa Benda Kecamatan Luragung, Desa Cinagara Kecamatan Lebakwangi, dan Desa Kalimanggiswetan Kecamatan Kalimanggis. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sampai hari ini, Rabu (20/7/2022), pembersihan jalur Cipedes-Ciniru (Desa Cipedes Kecamatan Ciniru) menggunakan alat berat beko sudah mencapai 70 % (persen)....

Government

KUNINGAN (MASS) – Pada Kamis (2/6/2022) sore kemarin, Kantor Tanah ATR/BPN Kuningan melaunching program-program layanan inovasi pertanahan, yang sedang dan akan berjalan. Hal itu,...

Law

KUNINGAN (MASS) – Masyarakat adat sunda wiwitan terlihat berunjuk rasa di sekitaran lahan blok Mayasih Cigugur. Mereka, berunjuk rasa atas rencana dan agenda Pengadilan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Selang waktu dua hari ini, Sabtu – Minggu (26-27/2/2022), BPBD Kabupaten Kuningan melaporkan beberapa kejadian longsor dan pergerakan tanah. Hal itu,...

Advertisement