Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Warga Demo Kuwu Padabeunghar Diminta Lengser

PASAWAHAN (Mass) – Aksi unjuk rasa dilancarkan warga Desa Padabeunghar Kecamatan Pasawahan di balai desa setempat. Kuwunya berinisial S diminta mundur dari jabatan lantaran diduga menyalahgunaan dana APBDes.

Sekitar pukul 11.00 WIB Senin (27/2/2017), sekitar 100 warga mendatangi balai Desa Padabeunghar. Selain berorasi, mereka pun membawa replika keranda mayat sebagai hadiah untuk kuwu. Aksi tersebut diwarnai pula dengan penyegelan balai desa. Mereka menduga kuwu S menyalahgunaan dana APBDes senilai Rp 80 juta.

Sayangnya, Kuwu S sedang tidak ada di tempat pada saat aksi dilancarkan. Diperoleh keterangan, S sedang ada keperluaan mendesak ke Bandung. Aspirasi warga kemudian diterima Camat Pasawahan, Eko Yuyut Mahaendra AP MSi beserta kapolsek setempat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kita terima aspirasi dari warga Padabeunghar. Tapi karena kasus ini sudah menjadi ranah Tipikor Polres maka kami meminta warga agar bersabar,” jelas Camat Eko kala dikonfirmasi.

Dikatakan, kasus yang melibat Kuwu S tersebut sudah ditangani Unit Tipikor Polres Kuningan. Bahkan sudah dilakukan 3 kali pemanggilan. Sedangkan untuk urusan administrasi SPj menjadi ranah Inspektorat.

“Kalau Inspektorat baru akan turun Maret. Jadi, tadi itu saya meminta warga agar bersabar menunggu proses yang sedang ditangani pihak berwenang. Tidak bisa langsung diberhentikan dari Jabatan, karena ada mekanisme untuk itu,” terangnya. (deden)

 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Libur lebaran ini, objek wisata jadi pilihan banyak orang untuk menghabiskan waktunya bersama keluarga ataupun teman. Dan objek wisata alam pemandian...

Government

KUNINGAN (MASS) – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kuningan menggelar unjuk rasa di depan tugu titik nol Kuningan, sekitar taman...

Nasional

JAKARTA (MASS) – Sekertaris Pusat BEM Nusantara Ridho Alamsyah memuji kehadiran dan orasi Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo di aksi demo mahasiswa 11 April...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dalam aksi demo mahasiswa di Gedung DPRD Kuningan, Senin (11/4/2022) siang, banyak hal-hal unik terjadi. Mulai dari adanya Aliansi Pungut Sampah...

Advertisement