Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Wakuncar Hani Hadirkan Wayang Golek Uniku, Warga Sangat Terhibur

KUNINGAN (MASS) – Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan melalui program Wakuncar Hani bagian Humas Setda, bekerja sama dengan Universitas Kuningan menggelar pertunjukan  Wayang Golek. Acara ini seperti biasa dihelay  di Amphiteatre Taman Kota Kuningan pada  Sabtu (6/7/2019) malam.

Wayang Golek ‘Pusaka Aria Kamuning 3’ pimpinan Dalang Ki Aan Anjasmara Hamzah HS yang berada di bawah binaan Universitas Kuningan (UNIKU), tampil  memukau dalam program Wakuncar Hani yang disaksikan ratusan pasang mata masyarakat Kuningan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Drs Djuhari Karnawisastra MPd, Ketua Dewan Pengurus YPSAK Drs Uri Syam, SH MH. Lalu, Rektor Universitas Kuningan Dr Dikdik Harjadi, SE MSi, dan Kepala bagian Humas Dr Wahyu Hidayah MSi.

Rektor Universitas Kuningan Dr Dikdik Harjadi dalam sambutannya mengatakan apresiasi setinggi-tingginya dan terimakasih kepada Pemda. Hal ini merupakan wujud kepercayaan pemerintah Daerah atas prestasi karya seni budaya binaan Uniku untuk tampil menghibur masayrakat Kuningan”

Sebelum menggelar wayang golek di Taman Kota, pihaknya sudah menyelenggarakan di berbagai event nasional salah satunya dalam Event Nasional Gelar Pesona Budaya Jawa Barat 2019 yang diadakan di Jakarata pada April kemarin.

Selain itu tujuan digelarnya wayang golek pada Wakuncar Hani ini, salah satunya untuk melestarikan  dan mengembangkan seni pewayangan dikalangan masyarakat, terutama generasi muda. Wayang golek merupakan media yang tepat dan lebih mudah dicerna. Isi cerita yang disampaikan dalang selain informasi tentang pembangunan juga informasi yang berhubungan dengan pewayangan. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)- Untuk kedua kalinya  program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku mampu mepertahankan raihan...

Education

KUNINGAN (MASS)- Tax Center Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan (FE Uniku) menerima kunjungan dari perwakilan Kantor Wilayah DJP Jawa Barat II, Rabu (10/03/2021). Kunjungan ini...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dalam waktu dekat Bupati Kuningan H Acep Purnama akan melakukan mutasi besar-besaran, pasca pelantikan hasil open bidding eselon 2. Dari kabar...

Education

KUNINGAN (MASS) – Untuk memperluas jejaring kerja sama, Universitas Kuningan (Uniku) menjalin kerja sama dengan Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang. Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU)...

Advertisement