Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Wakili SMP IT Raudlotul Ummah, Daffa Sabet Juara 2 Baca Puisi

KUNINGAN (MASS) – Dalam Festival Ngakeul 2022 yang diselenggarakan Disdikbud Kabupaten Kuningan di halaman Gedung Perundingan Linggarjati pada Selasa-Rabu (11-12/10/2022) kemarin, SMP IT Raudlotul Ummah Gandasoli Kramatmulya berhasil menorehkan prestasi.

Melalui puisi Diponegoro karya Chairil Anwar dan puisi Sebuah Jaket Berlumur Darah karya Taufik Ismail yang dibacakan siswanya, Daffa Fadil Al-Rasyid, SMP IT Roudlotul Ummah menyabet juara 2 kategori baca puisi putra.

Lomba baca puisi yang bertemakan perjuangan dan nssionalisme tingkat SMP/Mts se-Kabupaten Kuningan sendiri, diikuti oleh 30 peserta putra dan 36 peserta putri dari berbagai sekolah.

Kepala Sekolah SMP IT Raudlotul Ummah, Iwan Setiadi S S mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan bersyukur dengan keberhasilan yang diraih peserta didiknya tersebut.

“Alhamdulillah, siswa kami berhasil meraih juara 2, hal ini merupakan sebuah kesuksesan SMP IT Raudlotul Ummah Kuningan pada lomba baca puisi di Festival Ngakeul 2022, yang mana sebelumnya juga kami berhasil menyabet 8 piala berbagai kategori di Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) yang diselenggarakan di Kabupaten Kuningan” ujarnya.

Sebelumnya, Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Tahun 2022 tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Kuningan yang telah diselenggarakan tepatnya pada 25 September 2022 lalu, SMP IT Raudlotul Ummah Gandasoli Kramatmulya Kuningan juga berhasil meraih juara dalam beberapa kategori yaitu dengan raihan 8 piala.

Dan saat ini, kata Kepsek Iwan, pihaknya mengapresiasi kembali karena anak didiknya bisa menyabet juara 2 dalam lomba baca puisi Festival Ngakeul 2022.

“Saya bangga karena apa yang dilakukan anak-anak ini tidak hanya untuk dirinya sendiri namun juga untuk mengharumkan nama sekolah dan Pondok Pesantren Raudlotul Ummah. Saya juga tidak lupa berterima kasih kepada para pembimbing yang telah bekerja keras mengantarkan anak-anak hingga meraih prestasi, mudah-mudahan kedepannya sekolah kami akan menjadi jauh lebih baik lagi,” harapnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Advertisement