Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Update Rabu 30 September: Ada 11 Positif Covid Baru, Empat Diantaranya Karyawan Bank

KUNINGAN (MASS) – Kasus positif covid-19 naik kembali 11 orang untuk update Rabu (30/9/2020) setelah sebelumnya naik pada Selasa 58 orang.

Kenaikan kasus 11 orang ini bukanya warga biasa tapi juga ada empat karyawan BRI Kuningan.

Penambahan kasus ini melengkapi kasus sebelumnya yakni Bank BNI dan Bukopin.

“Iya naik empat orang dari BRI Kuningan. Dengan kejadian ini maka akan ada tes swab bagi yang kontak erat dengan mereka yang empat orang itu,” ujar Kadinkes Kuningan Hj Susi Lusiyanti MM, Rabu malam.

Dengan kenaikan 11 kasus baru maka kini kasus positif menjadi 335 orang. Adapun rinciannya adalah 165 dikarantina, 11 orang meninggal dunia dan 159 sembuh.

Kemudian, untuk probable juga naik menjadi 22 orang atau naik satu orang. Adapun rinciannya adalah delapan  karantina, empat meninggal dan 10 sembuh.

Kasus probable yaitu orang yang diyakini sebagai suspek dengan ISPA Berat atau gagal nafas. Hal ini akibat aveoli paru-paru penuh cairan (ARDS) atau meninggal dengan gambaran klinis yang meyakinkan covid-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboratorium RT-PCR.

Untuk kasus reaktif naik lima orang menjadi 227 orang. Rinciannya adalah 36 karantina, meninggal 15 orang dan kasus sembuh 176 sembuh.

Sementara untuk total kasus sendiri kini mencapai 3.297 orang. Dengan rincian 289 masih karantina, sedangkan sembuh 3.077.

Terpisah, Kuninganmass.com belum mendaptkan konfirmasi dari pihak BRI Kuningan terkait empat karyawan tersebut. Namun, kasus ini sudah ramai dibicarakan oleh warga.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement