Connect with us

Hi, what are you looking for?

Education

Unisa Borong Piala di Festival Protocol

KUNINGAN (MASS) – Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Universitas Islam Al-Ihya Kuningan memborong Piala pada Festival Protocol. Kegiatan tersebut diselenggarakan Oleh Korps Protokoler Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Acara bertempat di kampus IAIN SNJ Cirebon dan digelar selama 2 hari dimulai dari tanggal 30-31 Oktober 2019. Event Tersebut di Ikuti Oleh sejumlah Perguruan tinggi se wilayah 3 Cirebon.

Ada 3 jenis perlombaan yang dilombakan diantaranya, lomba News Anchor, Lomba Pembawa Acara (Pewara), dan Lomba Master Of Ceremony (MC ). Pada Event tersebut KPM Unisa Kuningan, berhasil menyabet 3 Piala sekaligus.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Adapun ketiga mahasiswa itu adalah  Diah Fitri Astuti Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah memperoleh Juara I Lomba Pembawa Acara. Lalu, Merlin Diana Putri Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam memperoleh Juara I lomba MC, dan  Asep Sunarya mahasiswa Pendidikan Agama Islam Memperoleh Juara 3 pada lomba MC.

“Alhamdulillah kita memperoleh 3 Piala sekaligus pada Event Festival protokoler ini, semoga ini dapat menjadi motivasi untuk teman-teman UKM KPM Unisa untuk dapat memperoleh prestasi yang lebih tinggi,” ujar  Pembina UKM KPM Unisa Kuningan Efit Fitria Agustianti.

Menurutnya kegiatan festival yang diselenggarakan oleh KPM IAIN SNJ Cirebon ini sangat baik sekali. Tidak hanya ada kegiatan perlombaan namun pada event tersebut juga diselenggarakan workshop Keprotokolan dengan pemateri protokol Gubernur Provinsi Jawa Barat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Selain mendapatkan kesempatan untuk mengikuti perlombaan, peserta juga mendapatkan ilmu dari kegiatan workshop keprotokolan tersebut,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang berbeda Dr Sulaeman, MAg selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unisa Kuningan mengapresiasi atas prestasi yang telah di raih oleh UKM KPM. Ia mengucapkan selamat bagi UKM KPM semoga keberhasilan ini dapat diikuti oleh UKM-UKM yang lainnya.

Sebagai informasi Universitas Islam Al-Ihya Kuningan memilki Unit Kegiatan Mahasiswa yang cukup banyak diantaranya UKM Sepak Bola, UKM Bola Volly, UKM Gerakan Mahasiswa Pencinta Alam (Gempa). Lalu, UKM Pandega Pramuka, UKM Pencak Silat, UKM Lantera, UKM Korps Protokler Mahasiswa (KPM), UKM Lembaga Dakwah Kampus (LDK), UKM Mahasiswa Pegiat Ekonomi Syariah (IMPAs).

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Semua UKM tersebut dibentuk bertujuan sebagai ruang bagi mahasiswa untuk mengeksplorasi minat dan bakatnya,” jelasnya.(agus)

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Advertisement
Exit mobile version