Connect with us

Hi, what are you looking for?

Education

Peringati Tahun Baru Islam, Ini Yang Digelar di Desa Kedawung

CIREBON (MASS) – Selama 3 hari, sejumlah mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon, dan DKM Al-Ikhlas menggelar acara Gebyar Muharram di Desa Kedawung Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon.

Kegiatan sendiri, dibuka pada hari Kamis tanggal (20/7/2023) dan ditutup pada Sabtu (22/7/2023).

Acara Gebyar Muharram ini diramaikan oleh para mahasiswa yang sedang mengabdi (KKN) di Desa Kedawung Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, dan warga setempat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kami mengadakan Acara Gebyar Muharram berkolaborasi dengan KKN Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon, dan DKM Al-Ikhlas Desa Kedawung agar Acara Gebyar Muharram di Desa Kedawung lebih meriah,” ujar Tegar Wahyu Saputra, salah satu perwakilan mahasiswa.

Adapun kegaitan terselenggara berkat kolaborasi mahasiswa KKN Tematik Berbasis Masjid Kelompok 98 IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon, dan DKM Al-Ikhlas Desa Kedawung Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon.

Selain menggelar kegiatan bertajuk “Tingkatkan Iman dan Kuatkan Persaudaraan dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam”, mahasiswa KKN juga akan melaunchingkan hasil pengembangan UMKM yang telah dilakukan disana. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Adapun, kegiatan Gebyar Muharram selama 3 hari itu berisi sebagai berikut:

⁃   Hari Pertama Acara Gebyar Muharam diawali dengan lomba Cerdas Cermat, Lomba Hafalan Surat dan Lomba Murotal Quran. 
⁃   Hari Kedua diisi dengan lomba Kaligrafi dan lomba Adzan. 
⁃   Hari ketiga diisi dengan acara puncak Gebyar Muharram yang terdiri dari Launching hasil pengembangan UMKM, pengumuman lomba dan Penampilan para pemenang lomba.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement
Exit mobile version