Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Uniku Juara I  Lomba Gerak Jalan di Jatinangor

KUNINGAN (MASS)- Universitas Kuningan (Uniku) yang ikut serta memeriahkan rangkaian kegiatan pameran inovasi teknologi perguruan tinggi tahun 2019, yang diselenggarakan di Gedung Diklat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) Wilayah IV Jatinangor Sumedang Jawa Barat 12 – 14 Desember 2019 berhasil meraih Juara I  lomba gerak jalan kategori putri.

Uniku yang menurunkan tiga tim dalam lomba gerak jalan itu, terdiri dari dua ) tim putri  dan satu  tim putra. Tim gerak jalan putri yang berhasil meraih juara satu  adalah tim yang diperkuat oleh Ibu – Ibu dari Persatuan Istri Karyawan dan Dosen Universitas Kuningan atau yang lebih dikenal dengan nama “Priskad Uniku”.

“Alhamdulillah, Uniku tahun ini berhasil meraih juara pertama dalam lomba gerak jalan yang diselenggarakan setiap tahunnya itu oleh L2DIKTI wilayah IV Jawa Barat dan Banten,” kata Iim Abdul Karim, SP saat dimintai keterangannya, Sabtu (14/12/2019).

Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan Uniku itu, menjelaskan, bahwa bukan hanya gerak jalan saja, Uniku juga ikut serta memeriahkan dengan mengikuti pameran inovasi teknologi perguruan tinggi.

Sedangkan, Ketua Priskad Uniku Dewi Fatmasari, SE MSi , mengatakan, dirinya mengucapkan rasa syukur dan bangga atas raihan prestasi dengan meraih juara pertama dalam lomba gerak jalan yang diselenggarakan oleh L2DIKTI wilayah IV Jawa Barat dan Banten.

Dewi berharap, dengan diraihnya prestasi tersebut, diharapkan dapat menambah eksistensi dan semangat bagi Ibu-Ibu Priskad Uniku lainnya untuk tetap berkomitmen terus melangkah maju memajukan organisasi yang kita cintai ini. sesuai dengan slogan Uniku, “Selalu Ada dan Terjaga”,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi, mengatakan, di penghujung tahun ini, Uniku  kembali mengukir prestasi dengan meraih juara pertama dalam ajang gerak jalan yang diselenggarakan oleh L2DIKTI wilayah IV Jawa Barat dan Banten.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Baru saja, kemarin kita meraih prestasi dengan naiknya peringkat Uniku di Green Metric dari 64 menjadi 54, sekarang di penghujung tahun 2019 juga kita berhasil meraih juara pertama dalam lomba gerak jalan yang diselenggarakan oleh L2DIKTI wilayah IV Jawa Barat dan Banten,” jelasnya.

Dikatakan,  prestasi ini patut di syukuri kehadirat Allah SWT, prestasi ini juga dapat diraih hasil kerja keras dari semua pihak terutama Ibu-Ibu Priskad Uniku.

Menurutnya, Uniku di tahun 2019 ini banyak prestasi yang berhasil ditorehkan oleh institusi yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan tersebut diantaranya, Uniku berhasil menduduki peringkat ke 155 versi Kemenristekdikti.

Naiknya peringkat pengabdian kepada masyarakat (PKM) yang berhasil dengan meraih predikat “Memuaskan”, naiknya peringkat penelitian dari binaan menjadi madya, naiknya peringkat UI Green Metric dari 64 menjadi 54.

Lalu, Tiga  mahasiswa Prodi Matematika FKIP Uniku meraih juara II nasional lomba media pembelajaran matematika (LMPM) yang diselenggarakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, dua  mahasiswa dari Prodi Biologi berhasil menjadi best presentation lomba karya ilmiah di Untirta Serang Banten. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Untuk memperluas jejaring kerja sama, Universitas Kuningan (Uniku) menjalin kerja sama dengan Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang. Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU)...

Education

KUNINGAN (MASS)- Rektor Universitas Kuningan (Uniku) yang beberapa waktu lalu sudah melantik para pejabat strukturalnya, kali ini Uniku yang merupakan kampus pertama dan menjadi...

Netizen Mass

“Al-Quran as the first and the foremost guidance for Muslims“ KUNINGAN (MASS) – Al-Qur’an sebagai pedoman utama dan terpenting bagi umat Islam dimana Islam...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Derbi klasik sepakbola antara civitas akademika Uniku dan STKIP Muhammadiyah tersaji di lapangan Cipari, Rabu (18/11/2020) sore. Tim Uniku yang mengusung...

Advertisement