Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Uniku Juara 2

KUNINGAN (MASS) – Tim Futsal Universitas Kuningan (Uniku), Sabtu (16/2/2019) menerima trofi penghargaan sebagi Juara II. Juara ini diraih dalam Turnamen Futsal PJKR Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) Kuningan tahun 2019.

Tim Futsal Universitas Kuningan memperoleh juara ke-2 setelah menghadapi Tim Futsal Institut Agama Negeri (IAIN) Cirebon yang berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ewangga Kuningan, dengan skor akhir 2-1.

Acara yang diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Futsal Universitas Al-Ihya (UNISA) Kuningan ini, mempertemukan 15 tim futsal kategori mahasiswa se-wilayah 3 Cirebon (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan). Dari Universitas Kuningan sendiri Tim yang dikirim untuk mewakili Universitas adalah tim futsal yang bernaung di Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM) Olahraga Universitas Kuningan (Uniku).

Ketua umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga, Rizaludin Azmi saat dimintai keterangannya, Selasa (19/02/2019), mengucapkan, rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut membantu pelaksanaan dan keikutsertaan tim dalam acara turnamen futsal tersebut.

”Syukur Alhamudililah, berkat dukungan semua pihak, kami dari tim futsal Universitas Kuningan (Uniku) dapat memboyong sebuah predikat juara di turnamen futsal se-wilayah 3 Cirebon ini,” ujarnya.

Meski hanya sampai juara-2, tapi ini adalah satu anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa. Bagi upaya kami dalam terus menjunjung eksistensi mahasiswa Universitas Kuningan khususnya di bidang olahraga.

“Saya pribadi sebagai ketua umum UKM Olahraga Uniku mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada semua pemain dari tim futsal Universitas Kuningan (Uniku) atas semua perjuangannya,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Azmi berharap, bahwa semua anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) olahraga Kuningan bisa terus menjaga dan terus meningkatkan semangatnya dalam menggapai prestasi, baik di dalam maupun diluar Kuningan.

“Saya pribadi berharap, agar semua pengurus dan anggota UKM Olahraga Kuningan bisa terus menjaga dan terus meningkatkan semangatnya dalam menggapai prestasi baik didalam maupun diluar Kabupaten Kuningan,” harapnya.

Selain itu, mahasiswa tingkat tiga program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) itu pun, mengungkapkan, bahwa keikutsertaan tim futsal di Turnamen Futsal Univeritas Al-Ihya (UNISA) dapat pula dijadikan sebagai ajang persiapan untuk acara gebyar di bulan maret nanti.

Sementara itu, Wakil Rektor III Uniku Ilham Adhya, MSi mengungkapkan, rasa bangga dan syukur kehadirat Allah SWT atas raihan prestasi yang kembali bisa ditorehkan oleh mahasiswa dalam bidang non akademik yaitu dengan meraih juara II dalam ajang kompetisi futsal se-wilayah III Cirebon.

Mantan Dekan Fakultas Kehutanan (Fahutan) itu, berharap, dengan diraihnya kembali prestasi oleh teman-teman dari UKM Olahraga cabor futsal, diharapkan dapat memberikan dorongan semangat motivasi bagi teman-teman mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali meraih sebuah prestasi yang membanggakan baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

“Semoga, dengan raihan prestasi ini dapat memberikan dorongan semangat bagi cabor-cabor atau UKM-UKM lainnya untuk kembali menorehkan prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Universitas baik di bidang akademik maupun non akademik,” harapnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

Advertisement