Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Uniku Ikuti Workshop Kaderisasi Perkoperasian Kemenkop RI

KUNINGAN (MASS)_ UniKU yang merupakan salah satu perguruan tinggi kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Koperasi Republik Indonesia (Kemenkop RI), untuk ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan “Workshop Kaderisasi Perkoperasian Dikalangan Pemuda Melalui Laboratorium Perkoperasian”.

Acar yang digelar  di Ballroom Hotel Horison Tirta Sanita Sangkanurip Cilimus Kabupaten Kuningan, Selasa (30/07/2019) itu dihadiri Asisten Deputi Kemenkop RI Untung Tri Basuki,  Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan Ir Bunbun Budhiyasa, Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi.

Rektor Uniku  Dikdik Harjadi, mengatakan, dirinya secara pribadi dan lembaga, menyampaikan ucapat terimakasih kepada Kemenkop RI atas kepercayaannya kepada Uniku . Ini merupakan undangan yang kedua kepada Uniku untuk ikut berpartisipasi.

“Alhamdulillah, kemarin Uniku juga diundang hadir dalam acara pelatihan yang diselenggarakan Kemenkop RI bagian sumber daya manusia (SDM) melalui Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan di Hotel Grage Sangkanurip. Hari ini, Uniku juga kembali mendapatkan undangan untuk ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan workshop kaderisasi perkoperasian yang mana para pesertanya hampir sebagian besar dari civitas akademika Uniku,” ungkapnya.

Dikdik menjelaskan, bahwa Koperasi merupakan salah satu badan usaha yang ada dalam perekonomian Indonesia. Koperasi diharapkan menjadi soko guru atau tulang punggung bagi perekonomian nasional.

Ia berharap, dengan keikutsertaan Uniku menjadi peserta  Kopma Uniku bisa tumbuh dan berkembang maju kedepan dengan lebih baik. Sehingga nantinya Kopma ini bisa dijadikan sebagai Pusat Studi atau Laboratorium-nya perkoperasian yang dapat dijadikan contoh oleh Kopma perguruan tinggi lainnya,” harapnya.

Setelah diselenggarakannya acara pembukaan, dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Rektor Uniku kepada Asdeputi Kemenkop RI bagian kelembagaan dan diakhiri dengan foto bersama. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)- Untuk kedua kalinya  program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku mampu mepertahankan raihan...

Education

KUNINGAN (MASS)- Tax Center Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan (FE Uniku) menerima kunjungan dari perwakilan Kantor Wilayah DJP Jawa Barat II, Rabu (10/03/2021). Kunjungan ini...

Education

KUNINGAN (MASS) – Untuk memperluas jejaring kerja sama, Universitas Kuningan (Uniku) menjalin kerja sama dengan Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang. Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU)...

Education

KUNINGAN (MASS)- Rektor Universitas Kuningan (Uniku) yang beberapa waktu lalu sudah melantik para pejabat strukturalnya, kali ini Uniku yang merupakan kampus pertama dan menjadi...

Advertisement