Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Uncategorized

Uniku Berbagi

KUNINGAN (MASS) – Datangnya bulan Muharram 1439 Hijriyah dirayakan oleh semua umat muslim di Kuningan. Lembaga pendidikan seperti Universitas Kuningan (Uniku) juga ikut merayakan.

Mereka merayakan datangnya bulan Muharram 1439 Hijriyah, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur Uniku yang menginjak usia 14 tahun. Momen ini juga  sebagai momentum hijrah untuk berbuat kearah yang lebih baik dari sebelumnya.

Pada Sabtu (7/10/2017) Uniku menyerahkan santunan kepada 98 anak yatim piatu dan dhuafa dari sekitar Kampus I di Mesjid Da’arul Muta’allimin Uniku. Kegiatan ini hasil kerjasama dengan DKM Daarul Mutta’allimin dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi

Rektor Uniku Dr H  Dikdik Harjadi SE MSi menyampaikan, kegiatan santunan ini merupakan kegiatan yang baik dan sesuai dengan perintah agama untuk peduli terhadap anak yatim piatu dan dhuafa.  Sebagaimana didalam Al-qur’an dikatakan bahwa salah satu ciri orang yang mendustakan agama yaitu orang yang menghardik anak yatim dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin.

“Dan didalam hadis dikatakan bahwa aku bersama pemelihara anak yatim akan berada di surga kelak. Sambil mengisyaratkan dan mensejajarkan kedua jari tengah dan telunjuknya (H.R. Bukhari),” ujar Didik yang meneybutkan  kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap tahun.

Diterangan,  ini sebagai bentuk kepedulian Uniku kepada sesama yang saling membutuhkan terutama bagi anak yatim piatu dan dhuafa. Serta sebagai rasa syukur kehadirat Allah SWT karena Uniku sudah menginjak usia yang ke 14 tahun.

 

Advertisement. Scroll to continue reading.

 

 

Pada kesempatan itu, rektor meminta doa dari anak yatim piatu dan dhuafa yang hadir agar mendoakan Uniku yang sedang tumbuh dan berkembang itu menjadi lebih maju dan lebih bermanfaat lagi kedepannya.

Ikut hadir dalam acara tersebut yakni Wakil Rektor I Dr Anna Fitri Hindriana MSi, Wakil Rektor III Ilham Adhya MSi, Kepala BAKKUP Drs Ajat Sudrajat M.Si. Lalu,  Kepala BAAK Mufti Syarif SE, Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Muhammad Riyadi MSi, Kabag Kemahasiswaan Iim Abdul Karim SP, Kabag Umum Sahlan MPd, Kepala Tata Usaha Fakultas Hukum (FH) Iwan Tresna Sukmawan SE serta  para pengurus UKM LDK Al-Kahfi. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement