Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Health

Unik, Therapy Totok Jari Petir Kang Fadli Ini Berasa Ada Aliran Listriknya

GARAWANGI (MASS) – Jika kalian biasa melakukan terapi tradisional, mungkin yang satu ini masih belum terlalu familliar, terapi totok jari petir.

Bisa jadi, terapi yang satu ini memang hanya ada di Desa Cirukem Kecamatan Garawangi saja untuk wilayah Kuningan. Terapi ini, tepatnya ada di Dusun Kliwon RT 02/01, kediaman M Fadli HMAZ, atau yang akrab disapa Kang Fadli.

Terapi yang satu ini memang cukup unik, tapi banyak didatangi terutama untuk penyembuhan penyakit-penyakit ringan hingga berat. Mulai dari sakit pinggang, syaraf kejepit sampai-sampai untuk terapi orang stroke.

Cara terapinya cukup unik. Sentuhan terapis Kang Fadli, pada kulit pasien akan terasa seperti ada listrik-listrik kejut kecil. Getaran-getaran kecil itu, yang memacu indra perasa di kulit menjadi sensitif.

Pola itu jugalah, yang diterapkan untuk berangsur menormalkan kembali syaraf, dan sendi. Beberapa pasien stroke, bahkan diklaim berangsur kembali sembuh setelah beberapa kali ikut terapi.

Kang Fadli melakukan praktik terapi di kediamannya, Desa Cirukem Kecamatan Garawangi

“Sembuh itu dari allah, tapi kan kita harus ikhtiar maksimal,” ujarnya Selasa (1/3/2022) malam.

Selain totok jari petir, di tempatnya juga ada bebera jenis terapi lainnya. Sebut saja hipno therapy menghilangkan pobia dan cemas, dan juga bekam yang belakangan memang cukup populer.

Ada juga gurah mata banyu bajra. Mengeluarkan kotoran dari mata. Pun begitu dengan gurah hidung/suara. Lalu ada rukiyah syari dan terapi untuk gula darah, darah tinggi, serta asam urat dan jenis penyakit lainnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kang Fadli menjelaskan, terapinya yang beragam ini dipelajari dan dimatangkan di beberapa tempat. Hanya saja, Fadli baru fokus membuka praktik belakangan ini, tidak sambil bekerja di luar.

“Kita praktik di rumah aja a, pernah sekali keluar (dipanggil) karena mendesak, pulang-pulang disini sudah banyak yang nunggu. Kan kasian juga,” sebutnya kala ditanay bisa dipanggil atau tidak.

Teraphy Totok Jari Petir Kang Fadly sendiri, buka setiap hari. Hanya saja, di akhir pekan (Sabtu-Minggu) Kang Fadly biasanya hanya buka sampai jam 2 siang.

Therapy ala Kang Fadli ini, biasanya juga di upload melalui media sosial FB (Fery Fadli) dan Instagram @m.fadli.hm.az , tapi untuk konsultasi atau bertanya jadwal, bisa langsung dihubungi melalui kontak 0877 2378 8998 atau 0821 1935 1515 di WhatsApp. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Lima tersangka pencurian dengan modus menawarkan alat kesehatan dan terapi, berhasil diendus dan ditangkap Polres Kuningan. Hal itu, disampaikan Kapolres Kuningan...

Advertisement