Dalam Sekejap Motor Trail di Dinas PUPR Dibawa Kabur

KUNINGAN (MASS) – Kasus pencurian terjadi di halaman parkir Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kuningan Senin (23/10/2017) sekitar pukul 12.32 WIB. Sebuah motor trail jenis Kawasaki KLX Nopol E 6349 DX dibawa kabur kawanan pencuri yang diduga 2 orang.

Perbuatan mereka terekam CCTV. Dalam sekejap, mereka berhasil membawa kabur motor milik staf Dinas PURP, Yadi Sayudin. Dari rekaman CCTV, pencuri mengendarai sepeda motor N-Max berwarna putih. Mereka boncengan 2 orang, kemudian 1 orang yang “mengeksekusi” motor trail yang sudah dimodifikasi itu.

“Mereka masuk pakai motor N-Max lewat halaman kantor Dinas DPrPP sekitar jam 12.25 WIB. Lalu jam 12.28 WIB mereka keliling di Dinas PUPR, depan ruang benglat. Tidak lama kemudian mereka masuk parkiran motor, dan jam 12.32 proses pencurian motornya,” tutur Teddy Sukmajayadi, hasil melihat rekaman CCTV.

Teddy yang menjabat kasi pembangunan jalan dan jembatan Dinas PUPR, mengatakan, pelaku sudah usia paruh baya. Beberapa saksi mata sempat melihat kedua pelaku saat berkeliling di kantor Dinas PURP. Mereka dinilai cukup berpengalaman lantaran melakukan aksinya dalam waktu sekejap.

“Beberapa pelaksana sempat melihat mereka berdua. Usianya agak tua. Itu setelah mencocokkan dengan rekaman CCTV,” ujar Teddy yang kebetulan atasan korban.

Dari insiden tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp25 juta. Namun bukan nilai yang dipersoalkan melainkan pelecehan terhadap instansi dan juga komunitas trail. Saat ini, seluruh anggota komunitas trail tengah memburu pelaku.

“Mereka berani melakukan pencarian di kantor kami siang-siang. Maka dari itu, sampai malam ini kami terus melakukan pencarian,” tandasnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com