Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Ulang Tahun ke-2, Putu Beberkan Pencapiaan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan

KUNINGAN (MASS)- Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Kuningan menggelar syukuran peringatan ulah tahun yang ke dua, Rabu (12/1/2022) pagi

Syukuran padan DKPPP yang dipimpin oleh Ir I Putu Bigiasna MT itu dihadiri oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama MH. Acara di fokuskan di halaman kantor yang berada di Jalan RE  Martadinata.

“Hari ini merupakan hari spesial bagi DPKPP yang memasuki usia yang 2 tahun,” ujar Acep.

Diterangkan, atas nama Pemkab Kuningan ia menyampaikan sukses serta selamat merayakan HUT ke 2. Dengan keberhasilan  selama dua tahun ini mari disyukuri.

“Semoga dapat menjadi pioneer dan leader bagi masyarakat Kabupaten Kuningan karena tujuan kita yaitu membahagiakan dan mensejahteraka  masyarakat,” jelasnya.

Ia berharap diusia ke-2 ini DKPP Kuninga lebih saling membangun sinergi dan bergandengan yang erat agar derap langkah tetap maju sesuai degan visi dan misi yang telah ditetatapkan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Diterangkan, perlu bekerja keras untuk mewujudkan visi misi yang telah ditetapkan. Untuk itu mari tingkatkan dan wujudkan visi dan misi tersebut melalui kolaborasi dan kerja sama untuk mencapai semua target agar berdaya guna dan tepat sasaran.

Sementara, Kepala DPKPP Putu  berharap penyelengaraan perumahaan, permukiman dan pertanahan dapat dimaanfaatkan untuk seluruh masyarakat baik itu kebutuhan rumah layak huni.

Maupun lanjut dia, kebutuhan infrastukur maupun pengadaraan tanah melalui sekema ganti rugi kepada masyarakat.

Diterangkan, capaian kenerja DPKPP sebagai bahan evaluasi adalah hasil dari seluruh entiras kerja di lingkingan DPKPP baik pertanahan , serta dukungan pemangku kepentingan pusat dan daerah serta dukungan pemangku kepentingan suat dan daerah.

Mengenai target DPKPP pada tahun berlangung sesuai taregt bahkan lebih. Sebagai bukti perbaikan rumah tidak layak huni sebanyak 3.924 unit rumah.

“Melebebihi target yang ditetapkan yakni 2.000 unit rumah atau 196 persen persentasennya,” ujarnya.

Perbaikan rumah terdampak bencana ada 15 unit, pembangunan rumah terdampak bencana 45 unit. Kemudian, program rumah khsuusu PSN, penataan jalan lingkungan yang ditangani sepanjang 92,92 KM.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selanjutnya  penanganan kawasana kumuh (CFQ dan pendampingan Kota Tanpa Kumuh) selaus 18,41 Ha. Lalu, PISEW (Program Insfrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah) sepanjang jalan 2.240 meter, TPT 1.1192 meter.

Kemudian, fasilitas dan sarana umu SPSU (Serah Terima Aset PSU Perumahan Pengembang) 11 develeloper, pembebesan tanah untuk kepentingan umum dan insfrastruktur seluas 31,907 M2.

Putu juga menyebutkan, untuk sertifikat tanah 40.079 bidang, dan konsilidasi tanah (KY) -450 bidang tanag di Desa Windusari Kecamatan Nusaherang.  

Sementara itu, kegiatan  syukuran ditutup dengan acara jalan santi yang dilepas oleh Bupati Acep. Selain bupati hadir juga, Kadinsos Dr Deni Hamdani, Kepala ATR/BPN Kiuningan Surahman ST MH, Direktur bank bjb Iwan Kumis. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINAN (MASS)- Mengawali tahun 2022 ini Samsat Kuningan memperpanjang masa kontrak kerjasama penyelenggaraan Layanan Samsat Masuk Desa (Samades) di dua Desa yaitu Desa/Kecamatan Kadugede...

Government

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 43 karyawan PDAU atau Perumda Kuningan kembali bekerja seperti semula Hal ini setelah mereka tidak jadi dipecat oleh Bupati Kuningan H...

Headline

KUNINGAN  (MASS)-  Penemuan mayat kembali menggegerkan warga Kabupaten Kuningan. Kali ini lokasinya di Blok Ciceuri Desa Patala Kecamatan Cilebak. Lokasi penemuan mayat berjenis kelamin...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 14 Jumadil Akhir 1443 H / 17 Januari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏ثلاثُ ضُيوف يأتون...

Advertisement