Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Uang Tabungan Dibayar Sebagian, Kepsek Nyaris Dimassa

KUNINGAN (Mass)- Kepala SDN Sukarasa Desa Sukarasa Kecamatan Darma E Tarka SPd, Jumat pagi nyaris menjadi bulan-bulanan orang tua siswa kelas 2 dan kelas 6 andai ia tidak segera diamankan oleh Polsek Darma. Penyebabnya adalah uang tabungan yang besarannya Rp190 juta hanya dibayar Rp25 juta.

Orang tua siswa tidak terima uang Rp25 juta dibagi rata kepada 64 siswa yang besarannya menjadi Rp400 ribu. Sedangkan tabungan siswa nilainya jutaan.

Tarka tidak berkutik ketika dicerca mengenai sisa uang yang belum dikembalikan. Ia hanya berjanji akan segera mengembalikan secepatnya.

Mengetahui uang belum bisa dicairkan kontan warga menjadi emosi. Pasalnya, sebelumnya kepsek berjanji akan dibayar semuanya pada tanggal 23 Juni. Namun ternyata ingkar janji.

Melihat situasi  yang sudah panas, Kapolsek Darma AKP Maman SH langsung bertindak cepat dengan melakukan pengamanan kepada Tarka. Pasalnya, kalau tidak diambil cara seperti ini maka bisa dihakimi warga yang sudah emosi.

“Kami terpaksa mengamankan kepala sekolah karena situasi sudah memanas. Pa Tarka sendiri sudah membuat surat pernyataan untuk membayar uang yang belum dibayar,” tandas Kapolsek.

Sekedar informasi, pada hari Rabu setelah ada pemberitaan ramai di kuninganmass.com. Tarka dipanggil oleh Kadis Pendikbud Dr H Dian Rahmat Yanuar MSi. Usai dipanggil ia pun membayar uang tabungan untuk kelas 1,3,4, dan kelas 5.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – KKN Uniku yang digelar oleh tiap kelompok di berbagai desa ditunjukan untuk mengangkat potensi yang ada di desa tersebut. Hal ini...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Organisasi Santri Pengajian Al-Hidayah (OSPA) Desa Cikupa Kecamatan  Darma mengadakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. 1441 H. Kegiatan ini diadakan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Laka lantas yang menyebabkan korban meninggal dunia terjadi di Jalan Desa Parung Kecamatan Darma  tepatnya Blok Lamping pada Jumat (13/3/2020) sekitar...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Meski Pilkades sudah usai namun warga Desa Bakom Kecamatan Darma khususnya Dusun Cibolerang dan Pasir Jati masih belum puas. Ketidakpuasaan mereka adalah...

Advertisement