Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Tungku Jadi Sebab Kebakaran di Cieurih

KUNINGAN (MASS) – Kebakaran yang terjadi pada hari ini, Sabtu (13/8/2022) siang sekitar pukul 12.10 WIB di Desa Cieurih Kecamatan Cidahu, diduga berasal dari tungku.

Hal itu, disampaikan Kepala UPT Damkar M Khadafi Mufti, dalam laporan terjadinya kebakaran di kediaman Ucup Supriyadi (38) dan Yanti.

Rumah yang terbakar di Dusun Puhun itu, kebetulan sedang ditempati oleh Uju (50), masih saudara pemilik rumah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Dia (Uju, red) sedang memasak nasi menggunakan tungku yang berada di bagian dapur belakang, namun keberadaan tungku terdapat banyak kayu bakar yang berserakan untuk cadangan pembakaran,” ujarnya.

Sekitr pukul 11.45 WIB, Uju meninggalkan tungku dengan maksud mengambil ubi di halaman yang tak jauh dari rumahnya. Saat meninggalkan tungku itulah, terdengar teriakan warga soal adanya kebakaran.

“Mendengar teriakan kebakaran, Uju bergegas kembali ke rumahnya. Namun yang kebakaran ternyata rumah yang ditempatinya,” sebut Khadafi setelah mengumpulkan keterangan.

Sebelumnya, warga mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya bersama perangkat desa dan Bhabinkamtibmas. Menerima laporan itu, Damkar segera mengirim tim dan melakukan pemadaman.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Setelah api berhasil dipadamkan pukul 13.30 (60 menit) langsung dilakukan pendataan, pengumpulan data dilapangan dan saksi-saksi. Sumber kebakaran diduga berasal dari tungku yang sedang digunakan memasak nasi, tertiup angin hingga api membesar dan  merambat ke kayu bakar kering yang berserakan diruangan dapur belakang,” tuturnya.

Akibat kebakaran itu, diduga total kerugian mencapai 200jutaan. Tidak ada korban dalam insiden tersebut. Namun bangunan, barang dan surat serta dokumen berharga ludes terbakar. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kebakaran di kawasan Gunung Ciremai, terlihat kembali di hari keempat, setelah tiga hari sebelumnya berturut-berturut juga terjadi kebakaran. Jika dirunut, api...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (25/9/2022) kemarin, kawasan Gunung Ciremai khususnya Blok Cileutik dan sekitarnya (Kecamatan Pasawahan) mengalami kebakaran. Di hari itu, wilayah yang...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (25/9/2022) kemarin, kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengalami kebakaran. Yang terbakar, adalah Blok Cileutik, Blok Manguntapa, Blok Jalan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden kebakaran terjadi pada Kamis (22/9/2022) malam tadi sekitar pukul 23.45 WIB. Kebakaran, terjadi pada sebuah pabrik pengolahan kayu di...

Advertisement