Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Uncategorized

Tukang Roti yang Ingin Jadi Bupati Itu Bagikan Ilmunya

KUNINGAN (MASS) –  Keberadaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Kuningan menjadi perhatian khusus Yosa Octora Santono. UKM notabene menjadi penggerak roda ekonomi perlu diperkuat dan didorong baik dari segi akses pemasaran dan permodalan.

Mengingat hal ini, sebagai kapasitas Ketua Amin Family Center (AFC) menginisiasi dan menyelenggarakan Pelatihan Kewirausahaan dengan tema Desain grafis dan sablon.  Kegiatan 2 hari ini (25-26/10/2017)  bertempat di Sangkan Resort Aqua Park Hall.

Panitia menghadirkan pemateri dan narasumber yang kompten. Hari pertama mulai jam 09.00 WIB dibuka oleh H Amin Santono. SSos MM. Ia  merupakan anggota Komisi XI Fraksi Partai Demokrat DPR RI yang juga Dewan Pembina Amin Family Center (AFC).

Pada kesempatan itu  Amin menjelaskan, selaku anggota Legislatif dari wilayah Jabar X(Kuningan, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar) dirinya memperhatikan kemajuan dan pengembangan UKM. Sebagai mitra Komisi XI salah satunya dalah perbankan.

“BRI memiliki program pelatihan edukasi masyarakat, Alhamdulillah, acara kewirausahaan ini terselenggara dengan baik. Sudah beberapa kali kita adakan, hampir ribuan pengusaha dan pemula kita dorong dengan pelatihan,” jelasnya mendoakan para peserta mejadi menjadi pengusaha pituin kuningan yang berkembang.

Lalu, materi Penyampaian program program BRI dari Perwakilan BRI Cabang Kuningan dan Pembuatan Cashlow oleh tim BRI Kuningan. Selanjutnya materi Peluang dan tantangan usaha sablon dan desain grafis oleh Yosa Octora Santono.

Bendahara Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat itu memberikan motivasi kepada para peserta, agar selalu semangat, ulet, tekun dan jujur menjadi pengusaha.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dirinya juga sebagai tukang roti generasi ke dua, memahami betul bagaimana membangun usaha agar berkembang dan pesat.  Dengan brand roti Boga Salira, Yosa merintis dari bawah usaha.

Pada kesempatan ini, Yosa diamini oleh semua peserta untuk menjadi Bupati Kuningan. “Tukang Roti juga bisa jadi Bupati…” celetuk kompak semua peserta sambil tepuk tangan mengguruh.

Selanjutnya materi dari Kepala Dinas Koperasi dan UKM kab. Kuningan Ir Bunbun Budhiasa tentang pemberdayaan UKM serta peran dan regulasi ukm oleh pemda.

Bunbun mengucapkan terima kasih kepada AFC atas program ini, yang turut membantu pemda dalam pembinaan UKM. Pelatihan ini harus diapresiasi dan dikembangkan.

Sejalan dengan itu pemda sendiri dalam membina UKM selalu memberikan pelayanan terbaik, mulai dari hulu hingga hilir UKM  di kabupaten Kuningan menjadi perhatian.

Sementara materi teknis desain grafis dan teknik sablon manual dan digital oleh Firman dan Has. Para peserta tampak serius dan semangat mengikuti acara ini. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement