Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Trofeo Cipasi, Seru dan Menegangkan

KUNINGAN (MASS) – Pada hari jumat 19 Maret 2021 tersaji Pertndingan Persahabatan Tropeo Cipasi Mempertemukan tiga kekuatan sepakbola Kecamatan Paswahan yakni Gapura FC (Cimara) PSDP (Paniis) dan Manguntapa FC (Singkup).

Semua tim yang diperkuat oleh pemain yang Sarat pengalaman dan tentunya manyajikan pertandingan sangat menarik sore itu.

Di pertandingan pertama mempertemukan PSDP Paniis Vs Manguntapa Singkup, PSDP yang bermatrikan pemain-pemain muda. Mereka hanya menempatkan pemain berpengalaman Rido di lini depan dilini tengah gelandang lincah bagas dan gelandang jangkar Harta.

Sedangkan Manguntapa FC langsung menurunkan full kekutannya dari kiper pengalaman Marten, di topang bek andalannya Eks persib U19 Rian Hidayat berduet dengan Jaja di lini tengah juga duet sehati Ledi basuki, ari dan sang Maestro David maleh, di depan duet Juan dan azis.

PSDP diawal awal pertandingan sedikit gerogi sehingga kendali bola 10 menit pertama bola leluasa dikuasai Manguntapa. Bahkan di menit ke 15 Manguntapa mencuri gol lewat umpan cantik David kepada jJan yang berhasil melewati bek lawan.

Ia dengan bebas berhadapan dengan kiper PSDP ,menjadi kedudukan 1-0 setelah kebobolan PSDP lansug tancap gas memasukan pemain sarat pengalan Deden. Hal ini membuat permainan PSDP semakin hidup dan berbalik enguasai lapangan.

Mereka terus menggempur pertahanan Manguntapa tapi lagi bisa di muntahkan oleh Rian Hidayat tembok kokoh esk Persib yang sangat lugas menghalou serangan-serangan sporadis PSDP hingga akhir peluit panjng skor tidak Berubah…1-0 buat Manguntapa.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dipertangan kedua empertmukan PSDP paniis Vs Gapura FC Cimara, PSDP kembali memasukan materi pemain udanya. Sedangkan Gapura Memainkan Formasi andalanya 4-3-3.

Dibawah Mistar Iman Embe ditopang center back pengalaman Yayat Olay dan Uriel dibantu Eri dan Okak Martin. Sedangkan lini tengah dikomandoi Ucok, Deri, Egi dan di depan si pelari cepat Afiif, pemain senior Agus djoba dan ujung tombak Garnis.

Dengan diawali kick diambil alih oleh cimara langsung menusuk dengan melakukan serangan-seranga gencarnya dan pada menit 17 Afif menusuk dua bek lawan dan langsung mengelabui kiper.

Dengan cermatnya Si Kancil menceploskan si kulit bundar dan merubah papan skor 1-0 buat Gapura. Meski unggul Gapura tetap melakukan pennyerang terus menerus denga kedua fullback Eri dan Okak Martin ikut membantu penyerangan.

Bahkan beck senior Olay sering membantu kedepan. Namun karena asik menyerang malah serangan balik dari PSDP sangat berbahaya namun belum membuahkan hasil.

Justru dimenit ke 25 berwal serangan balik PSDP bek Uriel yang ditinggal sendirian harus mengahadi 2 pemain lawan, sehingga ia kerepotan dan gol pun terjadi melalui stiker haus gol Andi sehingga berhasil menyamakan Kedudukan 1-1.

Keadaan tersebut membuat Gapura semakin menekan pernyerangan dari sayap kiri dan kanan. Berkali-klai Afif menusuk memberi umpan manis kepada Garnis yang tinggal berhadapn dengn kiper.

Namun bola saynagnya masih sedikit diatas mistar gawang. Begitu juga dengan Agus Djoba. Ia mendapatkan bonus bola di depan gawang tapi lagi-lagi gagal dimanfattkan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dengan serangan yang sporadis menjadikan pemain-pemain Gapura ikut naik semua meninggalkan Uriel digaris pertahanan. Namun, lagi-lagi terjadilah kembali serangan balik mematikan dari PSDP.

Kembali 3 penyerang behadaap dengan satu bek dan ahirnya sAndi berhsil shooting ke gawang Iman Mbe. Ia sempat memblok namun bola muntahnya masih mengarah ke Eko yang berdiri bebas .

Tanpa apun ia pun menghujamkan bola tersebut sehingga skor 2-1 buat PSDP. Merasa tertinggal Gapura pun terus semakin menyerang . Namun berkali-kali gagal. Hal ini karena mandulnya ujung tommbak mereka.

Justru dengan serangan balIk PSDP mengancukan lawan sehingga menjadi 3-1 diakhir sebelum peluit panjang ditiup skor 3-1 tetap tak berubah.

Dipertadingan terakhir dan penentuan juara antara Gapura Cimara VS Manguntapa singkup. Kedua pemain kesebelasan sangat semangat merain poin juara Gapura yang tetap mamasang pemain andalannya.

Mereka hanya memasukan Jimi di winger kanan dan Agus Dlogba di ujung tombak. Sedangkap Singkup memasang formasi andalanya yang tidak berubah saat pertandngan pertama.

Hannya David maleh didorong menjadi stiker. Diawali kick off kedua kesebelsan saling adu serangan dan silih berganti. Pada saat seru-seruna permainan turun hujan sehingga lapangan sedikit berat.

Namun tetep melanjutkan pertandingan beberrap kali kedua kiper Marten dan Iman Mbe jadi penyelamat dengan kondisi lapangan yang Licin bola menjadi sulut bagi kedua tim untuk mengembangkan permainan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sepertinya akan berakhir tanpa gol tapi di menit-menit alhir kiper Gapura melakukan kesalahan dengan mengumpan bola kepada pemain lawan Juan yang berdiri bebas dan melihat gawang kosong melompong.

Dengan mudahnya ia mengguliirkan bola menjadikan kedudukan berubdah 1-0. Tak lama wasit langsung meniup peluit panjang berakhir pertandingan .

Dengan begini maka Singkup berhasil menjadi Juara Trofeo Cipasi, PSDP Juara kedua dan Gapura Juara 3.

Setelah itu tiga kesebelasan Langsung bersalamat dengan penuh kecerian. Semua bersyukur. bisa terlaksana Trofeo aman damai dan yang terpenting tali silaturahmi persodaraan. Bukan kemenangan yang dibanggakan tapi sportifitas yang di jungjung .(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Netizenmass

KUNINGAN (MASS) – Mari kita bayangkan sejenak, ada 2 pintu masuk di tempat wisata. Yang satu adalah taman hiburan yang menggunakan pintu yang disebut...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Naik dan naik terus naik kasus positif di Kabupaten Kuningan. Kondisi tidak bisa dihindari selama warga masih abai terhadap protokola kesehatan....

Business

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang mungkin butuh kertas atau berbagai jenis ATK, baik untuk keperluan komersil atau keperluan pribadi, tempat yang satu ini...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dua rumah warga yang berada di kampung Cijambu Dusun Puhun Desa/Kecamatan Subang dilaporkan ‘bengkah’ atau tanah bergerak (tanah terbelah) Hal tersebut,...

Advertisement