Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Trisman Supriatna Kembali ke 'Rumah'

KUNINGAN (MASS)- Satu dari 11 pejabat Eselon II yang dilantik adalah Trisman Supriatna MPd. Ia dipilih oleh Bupati Acep Purnama  sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kuningan.
Pilihan Acep tidak salah untuk menempatan pria yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Administras Pembangunan Setda Kuningan. Trisboy biasa ia dipanggil memang orang tulen KB.
Ia diangkat sebagai penyuluh KB pada tahun 1990 di Kecamatna Ciwigebang. Bahkan, dibanding dengan Mantan Kadis terdahulu Poppy, Trisman lebih senior.
Bukti bahwa ayah dua anak ini merupakan orang tulen KB adalah NIP-nya yakni 19650802 1990 31008. Empat  angkat dibelakangnya adalah NIP untuk BKKBN.
Perjalanan karirnya dimulai pada tahun 1992 ketika diangkat Subag TU. Lalu, ia pun pindah ke Setda dengan menjabat Kasubag Perlangkapan dan Kasubag di Humas Setda Kuningan.
Pada zaman H Aang Hamid Suganda karirnya semakin berkibar dan promosi menjadi Kabag Umum. Pasca menjadi Kabag Umum, posisinya diganti oleh U Kusmana dan Trisman perpindah ke Kabag Perekonomian.
Setelah itu  ke Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kuningan. Trisman yang merupakan kelahiran Ciamis terbilang pejabat senior di Eselon III.
“Saya tidak kaget Pak Trisman ke DPP KB, PP dan PA karena memang orang KB. Bagi saya ibarat pulang ke rumah. Pak Trisman itu satu angkatan sama saya dan yakin bisa membawa dinas ini lebih maju karena memang sangat paham,” ujar  Yos Harsono, yang kini masih menjadi PLKB. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Meski setiap penyelenggara negara wajib memberikan laporan harta kekayaannya, termasuk PNS, ternyata tidak semua dapat dilihat dalam laporan. Setidaknya, dari penelusuran...

Government

KUNINGAN (MASS)- Pelantikan 11 pejabat hasil open biddiing sudah dilaksanakan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama. Mungkin bagi 11 pejabat yang terpilih adalah momen...

Government

KUNINGAN (MASS)- Untuk jabatan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kuningan yang lolos tiga besar adalah Deden Kurniawan Sopandi AKs SE MSi (Kepala Bidang Perlindungan Tenaga...

Government

KUNINGAN (MASS)- Satu dari 11 pejabat Eselon II yang dilantik adalah Trisman Supriatna MPd. Ia dipilih oleh Bupati Acep Purnama  sebagai Kepala Dinas Pengendalian...

Advertisement