Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

TPT Roboh, Materialnya Tutupi Akses Jalan Gewok, Satu Rumah Terancam

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (13/11/2022) kemarin, TPT pekarangan rumah Kurdi di Dusun Pahing Desa Gewok Kecamatan Garawangi, roboh.

Akibatnya, material yang turun itu menutupi akses jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Gewok Kecamatan Garawangi ke Desa Pamupukan Kecamatan Ciniru, dan ke Desa Cikahuripan Kecamatan Maleber.

Kejadian robohnya TPT itu, terjadi sekitar pukul 12.00 WIB siang. Longsoran TPT berukuran 10x4x2 (P-T-L) itu, sempat menutupi akses jalanan dan tidak dapat dilalui kendaraan.

Bahkan, karena TPT pekarangan rumahnya runtuh, kediaman Kurdi terancam. Hal itu disampaikan Kalak BPBD Indra Bayu Permana S STP, melalui tim assesmentnya.

“Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada pukul 07.00 WIB s.d 12.30 WIB mengakibatkan longsor,” ujarnya dalam laporan.

Merespon itu, aparat desa bersana warga setempat, kecamatan, TNI, Polri, BPBD dan Damkar melakukan pembersihan, memasang cerucuk bambu dan membuat rambu jalan. Akses, sementara dialihkan melalui Ciniru dan Maleber. (eki)

Video : https://www.instagram.com/p/Ck5MXoYykgm/?utm_source=ig_web_copy_link

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Village

MALEBER (MASS) – Keseriusan Desa/Kecamatan Maleber untuk terus berinovasi dan meningkatkan lingkungan yang bersih dan sejuk terus diupayakan. Salah satu bukti nyatanya, menjalin kerja...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sore ini, Kamis (24/11/2022) sekitar pukul 18.10 WIB, terhadi longsor di Kampung Liang Panas Dusun Manis Desa Cibinuang Kecamatan Kuningan. Longsoran...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kejadian tebing longsor dan menimpa ruas jalan utama pada hari ini, Kamis (10/11/2022) ternyata bukan hanya terjadi di jalur Situgede-Subang Kecamatan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Perjalanan guru madrasah yang satu ini, Iding Jamaludin S Ag, harus lebih berat lagi hari ini, Kamis (10/11/2022) pagi tadi. Pasalnya,...

Advertisement