Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

TPT Jalan Padahurip Longsor, Khawatir Terus Terkikis

SELAJAMBE (MASS) – Hujan deras yang mengguyur Kuningan belakangan ini memang harus diwaspadai. Pasalnya, letak geografis Kuningan yang berupa pegunungan, rawan mengalami pengikisan tanah yang berakibat longsor.

Seperti yang terjadi pada Selasa (2/11/2021) sore tadi. Pasalnya, di beberapa titik Desa PAdahurip Kecamatan Selajambe, terjadi longsor.

Pemerintah Desa Padahurip melalui salah satu perangkatnya Opik Rahmadiana menyebut, ada tiga titik yang di wilayahnya yang mengalami longsoran. Ketiganya terjadi di akses jalan Desa Padahurip yang menghubungkan dusun.

“Jalan Desa Padahurip – Blok dusun Babakan RT 07 RW 03, Jalan Desa Padahurip – Blok Dusun Babakan Rt 08 Rw 03, lalu Jalan Desa Padahurip – Blok Dusun Tajur Rt 14 Rw 05,” sebutnya merinci kejadian longsor.

Adapun dampak dari kejadian tersebut, berbeda-beda. Dua diantara longsoran itu, membuat bahu jalan rusak. Lorong gorong-gorong juga rusak.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bahkan ada yang menimbun sawah. Selain itu, ada juga yang menyebabkan longsoran TPT jalan itu, menimbun sawah dan gubuk.

“Heunte a (tidak dekat pemukiman, tapi khawatir jalan terus terkikis, red) jadi tambah alit (kecil) jalana,” ujarnya di akhir.

Sampai berita ini ditulis, belum ada lagi informasi tambahan. Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Namun, adanya kekhawatiran akses jalan terus terkikis, karena saat ini musim penghujan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 14 Jumadil Akhir 1443 H / 17 Januari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏ثلاثُ ضُيوف يأتون...

Lifestyle

KUNINGAN (MASS) – Kontes ajang menyanyi Kuningan Superstar (KSS) kini masuk babak baru. Setelah kemarin pada Minggu (16/3/2022) diaelenggaeakan Battle Time dari 40 peserta,...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Lengah sedikit maling langsung beraksi. Hal ini setidaknya terjadi di Desa Cileuleuy Kecamatan Cigugur, pada Minggu (16/1/2022) malam atau bada magrib, dimana...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Selain menetapkan program unggulan, hasil raker Korpri di Kabubaten Subang menghasilkan uang sumbangan Rp25 juta. Uang itu untuk pembangunan musala Al-Furqan Korpi...

Advertisement