Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

TPT Jalan Padahurip Longsor, Khawatir Terus Terkikis

SELAJAMBE (MASS) – Hujan deras yang mengguyur Kuningan belakangan ini memang harus diwaspadai. Pasalnya, letak geografis Kuningan yang berupa pegunungan, rawan mengalami pengikisan tanah yang berakibat longsor.

Seperti yang terjadi pada Selasa (2/11/2021) sore tadi. Pasalnya, di beberapa titik Desa PAdahurip Kecamatan Selajambe, terjadi longsor.

Pemerintah Desa Padahurip melalui salah satu perangkatnya Opik Rahmadiana menyebut, ada tiga titik yang di wilayahnya yang mengalami longsoran. Ketiganya terjadi di akses jalan Desa Padahurip yang menghubungkan dusun.

“Jalan Desa Padahurip – Blok dusun Babakan RT 07 RW 03, Jalan Desa Padahurip – Blok Dusun Babakan Rt 08 Rw 03, lalu Jalan Desa Padahurip – Blok Dusun Tajur Rt 14 Rw 05,” sebutnya merinci kejadian longsor.

Adapun dampak dari kejadian tersebut, berbeda-beda. Dua diantara longsoran itu, membuat bahu jalan rusak. Lorong gorong-gorong juga rusak.

Bahkan ada yang menimbun sawah. Selain itu, ada juga yang menyebabkan longsoran TPT jalan itu, menimbun sawah dan gubuk.

“Heunte a (tidak dekat pemukiman, tapi khawatir jalan terus terkikis, red) jadi tambah alit (kecil) jalana,” ujarnya di akhir.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sampai berita ini ditulis, belum ada lagi informasi tambahan. Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Namun, adanya kekhawatiran akses jalan terus terkikis, karena saat ini musim penghujan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Drs H Ihsan Marzuki MM, dalam statement pertamanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan, menyebut kalimat “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun”. “Sesungguhnya segala...

Education

kerja setiap bidanhnua dalam upaya menjalankan trilogi ikatan,” tururnya. (eki) Dilantik di Pendopo, Younggy: IMM Ada Di Tengah Pemerintah dan Masyarakat KUNINGAN (MASS) –...

Health

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Cimara Kecamatan Cibeureum nampak mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis pada Sabtu (6/8/2022) kemarin di balai desa. Acara itu,...

Religious

DARMA (MASS) – Ribuan warga Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma nampak mengikuti arak-arakan pawai obor sebagai bentuk suka cita dan antusiasnya memasuki 1 Muharram,...

Advertisement