Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Touring ke Majalengka untuk Diskusi Masalah Wisata

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kabupaten Kuningan H Acep Purnama SH MH, memanfaatkan hari libur untuk melakukan silaturahmi dengan Bupati Majalengka sekaligus mengunjungi tempat desa wisata Majalengka, Rabu (01/05/2019).

Bupati Kuningan tidak sendiri. Ia didampingi Sekertaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, Asisten Daerah 1 Drs H Maman Hermansyah, Kadis DPRPP MH Ridwan Setiawan, Kepala bagian Humas Setda Kuningan Dr Wahyu Hidayah MSi, dan para Kabag dilingkup setda Kabupaten Kuningan.

Berangkat ke Majalengka, Bupati menggunakan sepeda motor juga Sekretatis Daerah dan para Kadis dan Kabag berangkat dari Kuningan pukul 10.00 WIB, juga diikuti oleh jajaran Setda Kabupaten Kuningan, touring ini juga diikuti komunitas motor N-Max dan komunitas lainnya.

Tiba di Pendopo Majalengka rombongan disambut baik oleh Bupati Majalengka  Dr H Karna Sobahi MMpd dan jajaran pejabat Pemkab Majalengka. Kebetulan mereka berdua disung oleh partai yang sama yakni PDIP

Dipendopo Majalengka,  Bupati Kuningan dan Bupati Majalengka berbincang bertukar pikiran dan wawasan anatara kepala daerah ini.

“Wilujeng sumping pa Bupati di Pendopo Majalengka. Demikian Bupati Karna Sobahi ketika menyambut Bupati Acep.

Dalam kesempatan tersebut, Acep menyampaikan maksud dan  tujuan kegiatan yakni selain bersilaturahmi juga bertukar pikiran antar kedua daerah yang saling berbatasan dan memiliki kondisi geografis hampir sama.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kegiatan ini sengaja dilakukan, merupakan bentuk silaturahmi dari pejabat Kabupaten Kuningan dan sekaligus menjadi study banding” ujar Acep.

Kegiatan dilanjutkan menuju kawasan Desa Wisata Sidamukti untuk berdiskusi dengan Forum Komunikasi Desa Kawasan yang dihadiri oleh Camat Majalengka dan masyarakat sekitar, dialog ini bertujuan untuk menambah inspirasi, motivasi agar bisa membangun potensi dan aset desa wisata semakin baik.

Bupati Acep berharap dengan adanya Forum Komunikasi Desa Kawasan ini mampu memotivasi Kabupaten Kuningan untuk bisa menerapkan  apa yang sudah berhasil diterapkan di desa wisata sidamukti Majalengka ini.

“Kuningan memiliki bentang alam yang tidak kalah bagus. ditunjang dengan cuaca yang sejuk, saya yakin ilmu yang kita dapat disini akan bisa diterapkan di Kuningan,” pungkas Acep. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement