Connect with us

Hi, what are you looking for?

Education

Tiga Mahasiswa Kuningan Kuliah Sementara di Malaysia

KUNINGAN (MASS) – Rektor Universitas Kuningan, Dr H Dikdik Harjadi, MSi, melepas tiga mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Uniku, untuk mengikuti Sit-in Program di Universiti Utara Malaysia (UUM). Program ini akan berlangsung selama dua minggu, yaitu tanggal 13-28 Maret 2019.

Adapun tiga mahsiswa yang mengikuti kuliha sementara itu adalah Aida Fitriani, Dedi Nopriadi, dan Rahila Hikmah Yuniar. Kegiatan ini melanjutkan kegiatan sebelumnya.

Dikdik menjelaskan, kerjasama UNIKU-UUM telah terjalin cukup lama. Sebelumnya, tiga mahasiswa UUM tuntas mengikuti Program student mobility di Uniku.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Setelah sebelumya 3 mahasiswa UUM mengikuti Program student mobility di Uniku, sekarang giliran Uniku yang mengirim 3 Mahasiswa untuk mengikuti sit-in program di UUM. Sit-in program sendiri telah teruji memberi pengalaman akademik dan budaya luar yang bermanfaat bagi peningkatan kompetensi akademik dan wawasam global mahasiswa,” jelas Dikdik di acara pelepasan tiga mahasiswa Uniku di ruang rapat Rektorat, Jumat (8/132019).

Selama mengikuti sit-in programmahasiswa Uniku tidak hanya mengikuti program sit-in class, melainkan ada pula kegiatan menarik lainnya. Disana mahasiswa tidak hanya mengikuti sit-in class, tapi juga ada kegiatan menarik lainnya seperti UUM Campus Tour, Mountain Hiking, dan Hidden Lake Exploration. 

“Jadi, selain mengikuti kegiatan belajar dikelas, mahasiswa juga akan diajak berkeliling di kawasan kampus,” jelas Dikdik.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dekan FKOM, Dadang Hamdani, M.Kom. mengungkapkan, program ini merupakan salah satu usaha yang dilakukan Fakultas Ilmu Komputer untuk meningkatkan kualitas mahasiswa.  Melalui program ini, diharapkan mahasiswa akan lebih termotivasi dalam proses belajar serta bisa melihat cara dan kultur belajar mahasiswa di UUM.(agus)

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

kUNINGAN (MASS)- Universitas Kuningan (Uniku) terpilih menjadi satu dari 37 Perguruan Tinggi di Indonesia yang memperoleh Bantuan Dana Program Transfer Kredit Belmawa Tahun 2019....

Education

KUNINGAN (MASS)- Tiga mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Uniku yang sebelumnya telah resmi dilepas oleh Rektor Uniku ke Malaysia, teranyata keberangkat mereka  didampingi oleh lima...

Advertisement
Exit mobile version