Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Tiara Dwi Medya Juara Dua Festival Lagu Pop Sunda

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH menyerahkan Piala Juara ke-2 Festival Lagu Pop Sunda Virtual 2021 ditandai dengan penyerahan secara simbolis piala Trophy dan Kadeudeuh dari Gubernur Jawa Barat, Selasa, (19/9/2021) di Pendopo Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada ananda Tiara Dwi Medya yang telah berhasil meraih Juara ke-2 Festival Lagu Pop Sunda.

“Allhamdulillah, saya merasa bangga dan bersyukur berterima kasih kepada ananda Tiara telah berhasil mengangkat nama baik kita semua, khususnya Kabupaten Kuningan yang telah mendapatkan Juara ke-2 Festival Lagu Pop Sunda,” tuturnya.

Ditengah-tengah modernisasi globalisasi ini, kata bupati, semua patut menghargai banyak warga Kuningan menekuni budaya-budaya asil daerah, salah satunya budaya Sunda.

“Kita masih menghargai banyak warga Kabupaten Kuningan, salah satunya Neng Tiara ini menekuni budaya-budaya asli daerah salah satunya budaya Sunda, yang selaras dengan Motto Kabupaten Kuningan Asri, Aman, Sehat, Rindang dan Indah,” tuturnya.

Selanjutnya, Bupati juga mengajak untuk menggali dan mempertahankan nilai-nilai kearifan lokal, termasuk Visi Kuningan MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa tahun 2021.

“Jati diri kita sebagai warga Kuningan harus mampu mempertahankan nilai-nilai tradisi Kuningan, dengan tetap dalam naungan NKRI,” ujarnya.

Sementara, Badan Penguhubung Provinsi Jawa Barat, Tiana, menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan pertama kali oleh Badan Penghubung Jawa Barat yang acaranya diselenggarakan dari Anjungan TMII .

“Grand Final kemarin dilaksanakan secara virtual melalui Channel YouTube, dan Allhamdulillah warga Kuningan salah satunya berhasil meraih juara ke-2,” tuturnya.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAB (MASS) – Minggu 19 September 2021, Bertempat di stadion Andeska Kapandayan,Desa Kapandayan Ciawigebang telah diselenggarakan turnamen usia dini U-10 tahun antar SSB. Total...

Education

KUNINGAN (MASS) –  Sebanyak 50 remaja masjid di Kabupaten  Kuningan mengikuti Workshop Literasi Digital, Ramatloka Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kedutaan Amerika Serikat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai ormas/LSM seperti Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), Front Persaudaraan Islam (FPI) dan Perhimpunan Praktisi Hukum...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Kerja keras selama ini berbuah hasil, dimana kasus   covid-19 di Kabupaten Kuningan  terus menurun. Untuk update Minggu 19  September tidak ada kenaikan...

Advertisement