Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Ternyata Pom Mini Diproduksi di Kuningan

KUNINGAN (Mass) – Bagi warga Kuningan yang ingin berwirausaha di bidang penjualan BBM non subsidi, tidak usah jauh-jauh membeli mesin Pom Mini ke luar daerah. Di Kuningan pun ternyata sudah ada pengusaha yang memroduksi mesin Pom Mini kualitas tinggi.

Seiring bertambahnya jumlah kendaraan terutama roda 2 dan minimnya titik SPBU di pelosok sehingga menjadi peluang usaha bagi masyarakat yang ingin berdagang Bahan Bakar Minyak Eceran Non subsidi.

Dengqn menggunakan mesin Pom Mini ini dapat meningkatkan omzet penjualan BBM karena lebih efektif, aman dan praktis. Produksi Pom Mini tersebut berada di Desa Gunungkarung Kecamatan Luragung. Untuk shourumnya berlokasi di Jl Raya RE Martadinata Sindangagung, jarak 100 meter ke timur dari Kantor Kecamatan Sindangagung.

“Alhamdulillah kami sudah menjual ratusan unit yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Kuningan. Permintaan dari luar kota juga sudah banyak. Kualitas pom mini kami diakui oleh konsumen,” ujar Owner CV Machine Fuel System (MFS), Budi Darmianto kepada kuninganmass.com Minggu (14/5/2017).

Disamping harga yang kompetitif, CV MFS pun menyediakan sparepart tanpa indent berikut mekanik yang handal untuk servis. Jadi lebih mengutamakan purna jual yang baik dan bertanggung jawab apabila ada kendala. Harga yang dibandrol per unitnya hanya Rp14 juta untuk satu nozzle. Sedangkan untuk 2 nozzle dibandrol dengan harga Rp 22 juta. Antar barang dan pemasangan digratiskan.

“Kami sudah setahun memproduksi pom mini ini. Sudah Berbadan Hukum CV dan Legalitas perusahaan kami jelas. SIUP, TDP, HO sudah lengkap. Kami juga masuk anggota APPMI (Aliansi Pengusaha Pom Mini Indonesia),” jelasnya.

Misi visi perusahaannya di Kuningan, kata Budi, ingin meningkatkan sumber daya manusia yang lebih kreatif dalam bidang wirausaha serta menjadi suatu profesi yang bergensi daripada menjual dalam bentuk botolan. Dengan adanya Pom Mini masyarakat Kuningan dapat mencoba berwirausaha dengan modal yang cukup ringan. Dengan begitu akan sejalan dengan misi pemerintah dalam pemberdayaan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah).

“Lewat Pom Mini pun bisa membantu pendistribusian BBM ke pelosok, khususnya BBM non subsidi seperti pertalite, Pertamax, dexlite. Masyarakat lebih mudah mendapatkan BBM dan dapat membantu pihak SPBU dalam pendistribusian BBM,” ucapnya.

Kepada portal ini, Budi membeberkan keunggulan Pom Mini buatannya dibanding barang produksi lain Dari sisi kualitas bahan dan kerapihan instalasi, menurut dia, terjamin. Kemudian pihaknya lebih mengutamakan keamanan. Kelebihan lain, untuk pengiriman dan pemasangan digratiskan. Termasuk gratis APAR (alat pemadam api ringan). Mengingat produksi lain hanya mementingkan penjualan saja tanpa memperhatikan dari segi keamanan instalasi.

“Alat kami bergaransi 1 tahun full gratis. Selain itu ketersediaan sparepart dan mekanik seperti yang tadi sudah dijelaskan,” pungkas Budi. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Kabupaten Kuningan masuk nominasi lima besar hasil penilaian profil lomba akseptor KB lestari, penyuluh KB dan kader IMP terbaik tingkat Provinsi...

Headline

KUNINGAN(MASS)- Masih ingat kasus satu remaja yang dikeroyok oleh tiga orang yang umurnya sebaya? Ternyata meninggal dunia pada Selasa (22/3/2021) malam sekitar pukul 23.00...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Sudah dua hari ini kantor BRI diserbu warga Kabupaten Kuningan yang mendapatkan bantuan Rp2,4 juta dari pemerintah kepada pelaku usaha yang...

Government

KUNINGAN (MASS)- Hingga tanggal 9 September 2020  jumlah pelaku usaha mikro yang menyerahkan data ke Kantor Dinas Kopdagrin Kuningan adalah 82 ribu. Jumlah itu...

Advertisement