Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Terlibat Penyalahgunaan Sabu, 3 Orang Ditangkap di Cipicung

KUNINGAN (MASS) – Tiga (3) orang yang diduga lakukan penyalahgunaan sabu, ditangkap Polres Kuningan Sabtu (11/6/2022) kemarin di sekitar Kecamatan Cipicung.

Ketiganya, adalah OR (31) seorang wiraswasta, SI (38) pekerja swasta, dan MNU (dibawah umur). Ketiganya ditangkap di Kecamatan Cipicung dengan tempat yang berbeda.

Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda SIK, bersama Kasat Narkoba AKP Otong Jubaedi, melalui Kasi Humas IPTU Sukarno menerangkan, dari ketiganya didapat barang bukti berupa empat (4) paket sabu seberat 1,78 gram.

“Pada hari Sabtu kemaren 11 Juni 2022, sekitar pukul 22:30 Wib, telah ditangkap pelaku penyalahgunaan narkotika Jenis Sabu sodara inisial OR 31 tahun, pekerjaan wiraswasta, Adapun barang bukti 3 (tiga) paket sabu seberat 1,18 gram,” ujarnya merinci, Minggu (12/6/2022) kemarin.

Sedangkan, barang bukti lain yang disita dari MNU adalah 1 paket seberat 0,58 gram. Belum disebutkan secara rinci, apa peran dan yang diambil terduga pelaku lainnya, SI (38).

Dijelaskan kepolisian, selain barang bukti sabu yang diambil, disita juga 1 (satu) unit Hp merk Oppo A3S warna ungu, 1 (satu) buah alat bantu hisap (bong) dari botol bekas aqua kecil.

“Asal muasal sabu dari ditangkapnya ke 3 (tiga) pelaku adalah dari seseorang yang sudah kita kantongi identitasnya, dan dalam pengembangan dan pengejaran anggota di lapangan,” terangnya.

Akibat perbuatan tersebut, ketiganya dipersangkakan melanggar Pasal 114 ayat (1) dan 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun.

Kini, baik OR, SI dan MNU, berikut barang bukti yang sudah disebutkan tad, sudah dibawa dan diamankan di Polres Kuningan untuk proses hukum selanjutnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Narkoba nyatanya sudah benar-benar menjerat Indonesia, terutama pemudanya. Berbagai zat yang terkandung dalam narkoba ini telah berhasil membuai kaum muda untuk...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Malang nian apa yang dialami Nenti, perempuan berusia 60 tahun warga Desa Gandasoli Kecamatan Kramatmulya yang pisan setelah dipukul rampok, Kamis...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Hari ini, Kamis (26/1/2023), warga Kabupaten Kuningan digegerkan dengan beberapa isu penculikan terhadap anak. Isu penculikan yang menyebar itu, menyebutkan beberapa...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Laka lantas kembali terjadi di Jalan Raya Kuningan – Cirebon tepatnya di sekitar Pom Manis Kecamatan Jalaksana. Kejadian itu, terjadi hari...

Advertisement