Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Terkait Pemberitaan, Belasan Mahasiswa UNISA “Ontrog” Kantor Kuninganmass.com

KUNINGAN (MASS) – Belasan mahasiswa UNISA (Universitas Islam Al Ihya) “mengontrog” kantor kuninganmass.com, Minggu (19/11/2017), di Gedung Grand Baraya Jl RE Martadinata No 24 Ancaran. Kedatangan mereka bertujuan untuk menimba pengetahuan lebih dalam terkait jurnalistik.

“Yang ke sini itu para mahasiswa semester 7 Prodi KPI (Komunikasi dan Penyiaran Islam) UNISA. Kita bagi kelompok dalam melaksanakan Pendidikan Latihan Profesi (PLP). Kemarin ada juga kelompok yang ke Radio PT Kos Sindo Trijaya FM Kuningan,” terang Pandu Bimantara SSos MIKom selaku dosen pembimbing.

Ikut serta langsung Ketua Prodi KPI, Rifqi Fauzi SSosI MIKom bersama Sekretaris Prodi KPI, Muhajir Affandi MIKom. Kehadiran mereka diterima oleh Tim Redaksi dari kuninganmass.com yaitu Deden Rijalul Umam dan Agus Mustawan.

Deden dan Agus “dihujani” banyak pertanyaan seputar pemberitaan oleh mahasiswa. Keduanya pun diwawancara berbagai hal menyangkut media online serta manajemen yang diterapkan. Sebab para mahasiswa melihat perkembangan portal kuninganmass.com cukup menonjol untuk ukuran usia batita (bawah tiga tahun).

Sementara itu, Ketua Prodi KPI, Rifqi Fauzi membeberkan tujuan dari PLP yang dilaksanakan. Setidaknya terdapat 2 poin dalam kerangka menghasilkan sarjana yang professional dalam penerapan ilmu komunikasi, ilmu jurnalistik dan ilmu dakwah.

“Tujuan pertama, memberikan pemahaman dan pengalaman praktis kepada mahasiswa praktikan mengenai proses pencarian, pengolahan dan penyebarluasan informasi,” sebutnya.

Selain itu, sambung Rifqi, memberikan keterampilan kepada mahasiswa praktikan untuk mengaplikasikan hasil dalam bentuk praktek mengenai proses pengolahan fenomena sosial menjadi sebuah berita dan karya jurnalistik lainnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Target PLP ini mencakup 3 kompetensi yaitu kompetensi professional, kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial,” ujar jebolan pascasarjana Unisba itu. (tim redaksi)

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement