Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Terkait Mutasi Bupati Sebut Tidak Ada yang Disingkirkan, Butuh Pejabat yang Berpikir Luas

KUNIGAN (MASS)- Pada Jumat pekan lalu dilakukan mutasi terjadap 7 pejabat eselon 2 di lingkup Pemkab Kuningan. Dari mutasi itu Bupati Acep Purnama mengkosongkan empat pejabat.

Untuk selanjutnya akan diopen biddingkan dengan dua jabatan yang kosong sehingga total enam jabatan. Rencananya dalam waktu dekat.

Adapun tujuh pejabat yang bergeser dan  menempati posisi baru adalah  Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Kuningan ditempati Drs H Dadi Hariadi MSi, yang semula dari  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda 1)

Asda 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan kini ditempati oleh Drs H Nurahim Msi yang “dibuang” dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kuningan.

Sementara posisi Kepala BKPSDM Kabupaten Kuningan ditempatioleh Dian Fenti Asmara, SAP  semula dari jabatan Staf Ahli Bupati.

Selanjutnya , Drs Dudy Budiana menjadi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kuningan. Dudi Semula dari Dinsos.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Posisi Dudi ditempati  oleh Dr Deni Hamdani MSi  yang semula Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asda 2) .

Asda 2 kini ditempati oleh Dr Ukas Suharfaputra MP yang semula dari Dinas Perikanan dan peternakan Kabupaten Kuningan.

Untuk Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan diemban oleh Drs Ucu Suryana Msi yang semula di Dinas Nakertrans.

Terkaitnya banyak pejabat yang bergesar dan juga terkesan ada yang disingkirkan”dan “dibuang”, bupati membantah hal tersebut.

“Ga ada istilah disingkirkan perlu saya luruskan, termasuk Pak Ukas atau yang lainnya,” ujarnya, Senin (18/10/2021) di Pendopo Kuningan.

Diterangkan, kalau  dirinya memindakan seseorang dalam satu jabatan yang sama dan level yang sama,semata-mata penyegaraan.

“Saya butuh yang bersangkutan untuk bisa berpikir lebih luas, jadi tidak ada unsur yang lain,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sekadar informasi adanya pejabat seperti Ukas, Dudi, Ucu, Nurahim dipindahkan banyak dinilai mereka “disingkirkan”.

Penilaian itu karena secara basic pendidikan dan kemampuan  mereka masih layak ditempati di posisi lama. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PD

PKB

PAM

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Ini Nama-nama Peserta yang Lolos Tiga Besar Open Bidding PEMERINTAH KABUPATEN KUNINGAN PANITIA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA Jalan Desa Cikaso...

Government

KUNINGAN (MASS)- Dari Laporan BNNK Kuningan, hingga Sabtu (6/11/2021) sudah da 23 pejabat eselon 3 yang melakukan tes urine. Tes ini sebagai salah satu...

Government

KUNINGAN (MASS)- Pada saat pelantikan pejabat eselon 2 di lingkup Pemkab Kuningan , perhatian bukan hanya tertuju kepada Ukas yang “disingkirkan” ke Asda 2...

Government

KUNINGAN (MASS) – Setiap pejabat penyelenggara negara wajib melaporkan dan mengumumkan harta kekayaan termasuk para pejabat di lingkup Pemkab Kuningan. Hal itu merupakan aplikasi...

Advertisement