Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Tengah Naik Motor, Pegawai Puskesmas Tertimpa Pohon

KUNINGAN (MASS)- Malang benar Euis Sartika (23) warga Desa Kawungsari Kecamatan Cibereum. Pasalnya, ia menjadi korban tertimpa pohon pada Senin (12/10/20200 sore sekitar jam 14.30 WIB.

Kala itu ia ketika tengah mengendarai motor, tiba-tiba terimpa pohon yang tumbang di Jalan Cibeureum-Cibingbin atau tepatnya di Jalan Calingcing arah Cibeureum.

Pada saat itu kondisi cuaca sangat bagus tidak hujan. Namun, karena pohon sudah lapuk sehingga tumbang.

Akibat kejadian itu pegawai Puskesma Cibingbin itu mengalami mengalami luka cukup parah di bagian kepala,pinggul dan patah tangan.

Ia pun oleh warga langsung dilarikan ke RS KMC Luragung. Untungnya pada saat kejadian ada pengendara yang melintas dan korban pun dibawa langsung dengan mobil ke RS.

“Iya pegawai Puskesmas Cibinbing. Pasca dibawa ke RSKMC, Senin malam langsung dibawa ke Ciamis,” ujar Kepala Puskesmas Cibingin dr Andi, Selasa (13/10/2020) pagi.

Terpisah, Camat Cibeureum Pulung Sugandi membenarkan terjadi kecelaann dan pohon tumbang. Pihaknya sudah melaporkan hal ini kepada bupati.

Ia menerangkan, kronologis kejadian adalah korban dalam perjalanan pulang dari Kantor UPTD Puskesmas Cibingbin mengendarai sepeda motor Honda Beat.

Pulung menyebutkan, ketika korban melewati lokasi kejadian tiba-tiba pohon jengkol yang cukup tua dan lapuk diameter 70 cm tumbang ke arah jalan menimpa korban. Padahal pada waktu itu tidak turun hujan dan tidak ada angin besar.

“Kami langsung membersihkan pohon tumbang yang menghalangi pengguna jalan,” sebut camat yang pernah menjabat Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup.

Agar tidak terulang kembali insiden tersebut, pihaknya akan menghimbau kembali kepada para pemilik pohon pinggir jalan dan
kondisinya yang rawan tumbang/keropos agar segera ditebang.

Diterangkan, pada bulan Desember 2019 pihaknya telah menghimbau kepada para Kepala Desa dan pemilik pohon di pinggir jalan raya yang kondisinya sudah tua/rawan tumbang untuk segera dilakukan penebangan, sebagaiman photo copy surat terlampir.

Sekadar informasi kejadian pegawai puskesmas tertimpa pohon viral, karena tidak ada hujan tidak ada angin.

Foto korban juga langsung viral. Korban yang masih gadis itu menjadi perbincangan warganet, justru banyak yang salfok karena korban cantik. (agus).

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Longsor yang terjjadi di kluster selatan Kuningan, tepatnya di Kecamatan Subang dan Cilebak, dampaknya sebenarnya sudah amat terasa sejak kejadian, Kamis...

Government

KUNINGAN (MASS)- Terkait kelakuan mantan anak buahnya yang berinisial YSH, Kepala Puskesmas Lamepayung Kecamatan Kuningan  Hj Liya Rochmalia SKM MMKes angkat bicara. Ia mengaku,...

Government

KUNINGAN (MASS)- Awal tahun ini para pegawai yang ada di Dinas Kesehatan Kuningan  dibuat heboh dengan kabar adanya pegawai Puskesmas Lamepayung Kecamatan Kuningan yang...

Advertisement