Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Tendang Pelapah Pisang, Tiba-tiba Terjadi Ledakan Keras, Ternyata Bom Rakitan  

KUNINGAN (MASS) – Sabtu (8/1/2022) pukul 11.30 WIB warga Dusun Kliwon RT 02/ RW 01 Desa Susukan Kecamatan Cipicung Dikejutkan dengan terdengarnya suara ledakan cukup keras.

Ternyata ledakan diduga dari bom rakitan di lahan kosong/kebun milik Ibu Wawah di dusun tersebut. Tidak ada korban dari kejadian itu namun membuat warga sekitar geger.

Menurut Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Muhammad Hapid Firmansyah, awalnya sekitar pukul 11.30 WIB ketika salah seorang warga di dusun tersebut hendak pulang setelah membuka saluran air/parit yang mampet untuk mengaliri kolam ikan.

Pada saat itu ia tidak sengaja menendang pelapah pisang yang tergeletak di bawah. Kemudian dari bawah daun pelapah pisang tersebut keluar kepulan asap dari sebuah benda yang tidak diketahui di lahan kosong/kebun almarhum Ibu Enting.

“Saksi lari karena panik melihat kepulan asap tersebut. Kemudian barang yang diduga bom terbang ke arah utara kurang lebih 30 meter dan meledak serta mengeluarkan api warna merah,” tandasnya.

Dari kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan kerugian materil dari warga di sekitar TKP.  Ledakan itu di duga bom Pipa tersebut.

Diterangkan, radius suara ledakan kurang lebih 100 meter, benda yang diduga bom tersebut menyerupai pipa besi dengan diameter kurang lebih 1 inchi dengan panjang 20 cm.

Benda tersebut ditemukan telah terbagi menjadi 2 bagian dan ditemukan terdapat menyerupai sumbu di salah satu bagian.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Pihak polsek dan polres Kuningan sudah berkoordinasi dengan tim jibom Brimob Polda Jabar untuk mengidentifikasi barang yang diduga bom tersebut, dan melakukan penyelidikan berkaitan kejadian itu,” pungkasnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement