Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Tarif SWDKLLJ Tetap, Santunan Kecelakaan Naik Dua Kali Lipat

KUNINGAN (Mass)-  Banyak yang menyangka ketika santunan kecelakan yang diberikan kepada ahli waris meningkat dua kali lipat, maka akan  berbanding lurus dengan kenaiakan  Tarif Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

Padahal kenaikan tarif SWDKLLJ tidak mengalami kenaikan. Sebagai conth untun tarif jenis kendaraan sepeda motor, sepeda kumbang, dan scooter diatas 50 cc s/d 250 cc dan kendaraan bermotor roda tiga hanya Rp32 ribu. Itu juga dibagi empat bulan pembayaran.

“Kan sejak tanggal 1 Juni 2017 dana santunan Jasa Raharja bagi ahli waris korban kecelakaan yang meninggal dunia mengalami kenaikan 100 persen. Dari semula Rp25 juta kini menjadi Rp50 juta,” ucap Penagggungjawab Jasa Raharja Kuningan Dikdik Herdiansyah kepada kuninganmass.com, Rabu pagi.

Dikdik menyebutkan, untuk di Kuningan sendiri pihak terus melakukan sosialisasi mengenai kenaikan santunan ini. Sedangkan untuk biaya pengobatan dan perawatan menjadi Rp20 jut dari semula Rp10 juta.

Diterangkan, ketika ada kecelakaan anggota keluarga segera untuk melapor ke Jasa Raharja terdekat. Persyaratannya sangat mudah yakni surat keterangan dari pihak kepolisan.

Bagi yang meninggal dunia lanjut dia, Jasa Raharja akan membayar santunan  dan ditarget dalam kurun 7 X 24 jam sudah beres. Seperti yang terjadi untuk kejadian H-7 dan H+7 ada empat orang yang meningal dunia dan semua ahli waris sudah menerima santunan.

“Untuk santunna meninggal dunia sudah beres pada tanggal 3 Juli sudah diserahkan,” ucap prias Kota Bandung itu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ditanya mengenai jumlah yang mendapatkan santunan  per tahun? Dikdik menyebutkan tidak tetap. Untuk tahun lalu total ada 180 ahli waris.

Pada tahun 2017 kemungkinan jumlahnya bisa menurun. Hal ini melihat jumlah kecelakaan yang terus menurun terutama selama lebaran.

“Sekali lagi kepada warga ketika ada kecelakaan segera lapor dan kami akan segera mengurus haknya,” pungkasnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Banyaknya kecelakaan di Kabupaten Kuningan selama ini baik yang meninggal atau pun  luka-luka membuat dana santunan yang dikeluarkan oleh Jasa Raharja cukup...

Government

KUNINGAN (MASS)- Tiga korban tabrakan Elf dan motor  di Jalan Raya Cirendang-Gunungkeling dipastikan bakal mendapatkan santunan. Santunan itu dari pihak Jasa Raharja. “Iya bakal...

Headline

KUNINGAN  (MASS) – Empat korban terseruduk kol buntung di  Desa Jatimulya Kecamatan Cidahu dipastikan mendapatkan santunan dari pihak Jasa Raharja.  Kempat korban itu adalah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Keluarga  Muhammad Fauzan Argia (15), siswa SMPN 7 Kuningan kelas VIII  yang tergilas  tronton Hino Nopol Z-9087-HN mendaptkan santunan Rp50 juta....

Advertisement