Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Target 2024, PKS Usung Calon Bupati dan Kursi 2 Kali Lipat

KUNINGAN (MASS) – Jika saat ini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kuningan berhasil mengumpulkan 7 kursi, maka kedepan harus bertambah. Tidak tanggung-tanggung target pencapaian kursi pada pemilu mendatang sebanyak 2 kali lipat, yang berarti 14 kursi.

Bukan hanya itu, pada Pilkada 2024 nanti PKS harus mencalonkan kadernya sebagai calon bupati atau wakil bupati. Hal ini ditegaskan Ketua DPD PKS Kuningan, H Asril Rusli MPd, paska dilantik.

“Target PKS secara ringkas adalah peningkatan jumlah kader secara kuantitatif dan kualitatif dan  penambahan jumlah kursi DPRD Kabupaten Kuningan sebanyak 2 kali lipat dari jumlah sekarang serta mencalonkan kader sebagai calon Bupati atau wakil Bupati pada pilkada 2024,” tandasnya.

Pelantikan itu sendiri dilaksanakan Sabtu (20/2/2021). Sebanyak 125 pengurus yang terdiri dari DPD (Dewan Pengurus Daerah), MPD (Majelis Pertimbangan Daerah)  dan DED (Dewan Etik Daerah) PKS Kuningan periode 2020-2025 resmi dilantik.

Mereka dilantik oleh ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suandharu, S.Si., M.Si.  secara virtual dan serempak dengan 2500 pengurus PKS dari Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat.

Bertempat di Sabilulungan Building, pelantikan secara ofline di tempat hanya diikuti oleh 30 orang pengurus saja dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Salah satunya wajib untuk melakukan swab antigen terlebih dahulu.

Untuk pengurus lainnya, pelantikan dilakukan secara virtual serempak dan dihadiri oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (H. Asril Rusli, M.Pd.), Ketua Majlis Pertimbangan Daerah (H. Agus Budiman, S.Pt.) , dan Ketua Dewan Etik Daerah (KH. Amam Badrutamam, Lc.).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dalam sambutannya, Asril  mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus PKS Kuningan masa bakti 2020-2025. “Selamat melaksanakan amanah sebagai pengurus DPD, DED dan MPD masa bakti 2020-2025. Selamat bekerja membangun Kuningan berkah yang sejahtera,” ucapnya.

Ia melanjutkan, kader pelopor diharapkan menjadi pelopor kebaikan dan pemberdayaan masyarakat. Kader harus bekerja secara kreatif dan inovatif, jangan banyak menunggu arahan dari struktur. “Lakukan hal hal yang dibutuhkan masyarakat,” pinta Asril.

Sambil memaparkan target pencapaian PKS pada event politik mendatang, ia juga mengingatkan tagline perjuangan PKS ‘Bersama Melayani Rakyat’.

“Setiap kader diharapkan mampu bersinergi dengan semua elemen dan komponen masyarakat. Pejabat publik diharapkan bekerja sama dengan eksekutif dalam melayani rakyat. Mengoptimalkan kordinasi dengan eksekutif dan legislative,” imbaunya.  

Sebagai pentup arahannya, Asril menegaskan fokus kerja PKS pada 4 segmentasi.  Pertama, Pengkaderan ditangani secara bersama sama oleh Bidang kaderisasi, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, bidang Kepemudaan, dan bidang kepanduan. Kedua, Penguatan struktur yang menjadi amanah Bidang Pembinaan Cabang sesuai dengan dapil masing masing.

“Ketiga, Penguatan pengaruh dan peran politik yang menjadi leading sektor bidang Pemenangan Pemilu, bidang polhukam, bidang humas dan bidang Pembangunan Umat. yang terakhir, Pemberdayaan ekonomi yang menjadi leading sektor bidang pemberdayaan dan jaringan ekonomi, bidang kesra  dan bidang pembinaan desa, tani dan nelayan,” paparnya.

Baca juga: https://kuninganmass.com/pilkada-2024-head-to-head-atau-4-pasangan-calon/

Ketua Fraksi PKS DPRD Kuningan ini tak lupa memohon doa dan dukungan dari seluruh tokoh dan warga Kuningan agar bisa amanah dalam menjalankan tugas.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kami mohon doa dan dukungan dari para kiyai, ulama, tokoh dan seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan. Doakan kami agar bisa menunaikan amanah yang diberikan sebaik-baiknya,” tutup Asril. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Lantaran KPU Kuningan belum memberikan kepastian hukum soal bisa atau tidaknya H Acep Purnama mencalonkan kembali di pilkada mendatang, kini muncul...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kala menggelar bakti sosial pengobatan gratis dan donor darah di momen Car Free Day, Minggu (22/12/2019), H Acep Purnama MH sebagai...

Government

KUNINGAN (MASS) – Pasca Deklarasi Bersama Koalisi Kuningan Bersatu di RM Mayang Catering, Minggu (29/9/2019), pentolan 6 parpol memberikan keterangan pers. Beberapa diantaranya menegaskan,...

Advertisement