Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Tak Identik Kuah, Bakso Hot Lava BBB Bikin Ngiler

KUNINGAN (MASS) – Bakso merupakan jajanan yang sangat identik dengan kuah dalam penyajiannya. Namun, berbeda dengan yang satu ini, bakso yang ada di Bakso Berkah Bersama (BBB) di Jl Cikaso-Kramatmulya (dari arah krucuk sebelum masjid sebelah kanan) ini punya menu baru.

Menu baru ini, benar-benar cukup baru karena tidak identik dengan kuah, bakso mercon hot lava. Selain penyajiannya menggunakan hot plate, bakso yang dihidangkan, dengan cara disiram oleh bumbu lava.

Sang pemilik Mayasari menyebut menu terbarunya ini memang baru dijajakan sejak Jumat lalu, artinya belum sampai seminggu hadir di Bakso BBB.

“Bakso ini emang disajikan pake hot plate, jadi baksonya panas terus. Dalemnya mercon, lalu saus hot lava-nya di luar,” sebutnya Minggu (31/5/2021) sore.

Dalam penyajiannya, selain menu utama bakso juga disajikan bersama sosis bakar, bakso bakar, dan kentang goreng. Diakui Maya, sebenarnya menu yang satu ini sudah terpikir sejak lama. Hanya saja, waktu itu masih percobaan dan rasanya masih dalam percobaan.

“Udah lama kepikiran, cuman rasanya belum cocok sausnya. Kan ngeracik bumbu sendrii, takutnya gak pasa sama baksonya sama rasanya,” imbuhnya.

Kuninganmass.com sendiri menjajal satu paket komplit bakso mercon hot lava. Bakso yang seperti terbakar terus itu, isinya pedas membara sangat cocok bagi pecinta pedas.

Ditambah sosis bakar dan bakso bakar serta kentang goreng, dilumuri saus lava yang sedikit manis dengan sedikit sentuhan bawang bombay, rasanya nendang di lidah.

“Kalo mau nyoba, paket komplit mercon jumbo dengan sosis bakar, kentang goreng dan bakso bakarnya itu Rp 40 ribuaja,” imbuhnya.

Sedangkan, untuk bakso mercon jumbo dengan penyajian hot plate, cukup dengan Rp 30ribu.

Adapun sosis bakar, kentang goreng dan bakso bakarnya saja, dijual dengan Rp 15 ribu.

Selain bakso mercon, bisa juga dengan penyajian yang sama menggunkanan bakso lain yang tersedia disana.

Meski tempatnya belum terlalu besar, pelanggan bisa makan di tempat. Bisa juga dipesan secara online melalui Instagram @bbbbakso dan facebook bakso berah bersama yang akan diarahkan ke Whastapp.

Untuk pemesanan, bakso akan dianter menggunakan papper bowl, biasanya diantar langsung dari bakso BBB. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Membludaknya Kolam Jaring Apung (KJA) di Waduk Darma menjadi perhatian dan dalam kurun waktu 2 tahun kedepan akan berkurang karena akan...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Meski terjadi kenaikan kasus, tapi kenaikan terbilang tidak tinggi. Sebagai bukti  untuk update tanggal 21 September kenaikan positif covid-19 hanya  genap orang....

Anything

KUNINGAN (MASS) – Deklarasi penolakan LGBT yang dilakukan elemen masyarakat dan beberapa LSM pada Minggu (19/9/2021) kemarin, didukung dan diapresiasi Gerakan Persaudaraan Islam Indonesia...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dikait-kaitkannya kasus ‘sapi pokir’ dengan kemunduran dirinya dari parlemen daerah, mendapat penjelasan langsung dari Deki Zaenal Mutaqin. “Saya senang dan bangga...

Advertisement