Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Tak Amankan Rekomendasi, DPP Bakal Sanksi Tegas

KUNINGAN (Mass) – Apabila kader PDI Perjuangan Kabupaten Kuningan tidak bisa mengamankan hasil rekomendasi DPP PDIP terhadap calon Wakil Bupati Kuningan, maka akan mendapat sanksi tegas oleh DPP PDIP. Hal itu diungkapkan langsung Sekjen DPD PDIP Jabar Dr Abdi Yohana saat menghadiri Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDIP Kuningan di RM Mayang, Senin (20/9).

“Amankan rekomendasi DPP PDIP. Karena konsekuensi dari rekomendasi ini adalah menyangkut wibawa organisasi. Bayangkan apabila ini rekomendasi DPP tapi dibawah tidak dilaksanakan, atau di DPRD nya dimain-mainkan, oleh karena itu DPP akan memberikan sanksi yang tegas jika keputusan itu tidak dijalankan,” tegas Sekjen DPD PDIP Jabar Dr Abdi Yohana dihadapan ratusan kader partai.

Oleh sebab itu, dirinya juga meminta kepada fraksi PDIP di DPRD sebagai alat kepanjangtanganan DPC PDIP, agar bisa segera menindaklanjuti instruksi partai terkait segala keputusan politik. Karena itu, harus secepatnya agar jabatan wakil bupati ini bisa segera diisi.

“Jadi, begitu DPC sudah mengintruksikan terkait dengan keputusan-keputusan politik di Kuningan ini, maka fraksi kewajibannya hanyalah untuk melaksanakan. Ketua DPC PDIP juga sudah menginstruksikan agar pengisian jabatan wakil bupati ini harus segera diisi,” tandasnya.

Pihaknya menjelaskan, dalam organisasi partainya terdapat sebuah mekanisme ketika akan menempatkan seorang kader di jabatan politis baik itu eksekutif maupun legislatif. Misalnya saja dengan adanya pertemuan rutin yang disebut pertemuan tiga pilar.

“Tiga pilar itu adalah eksekutif, kita punya bupati dan wakil bupati, legislatif kita punya ketua DPRD dan kita punya struktur partai yang sangat solid. Begitu tiga pilar ini semakin kuat, begitu semua memahami bahwa mereka duduk di jabatan itu karena partai, maka tidak ada kata lain yakni komunikasi itu harus tetap dibangun,” pintanya.

Lalu kata Abdi, DPC PDIP juga harus segera melakukan rapat koordinasi terkait pengisian calon wakil bupati, khususnya bagi pendamping Dede Sembada nanti. “Tinggal siapkan siapa yang akan mendampingi Dede Sembada. Karena menurut regulasi aturannya yaitu calonnya minimal harus dua orang, kalau bisa prosesnya tidak berlarut-larut,” pungkasnya.(andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement