Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Tak Ada Alat Pengukur Suhu, Cirebon Indah Ditindak

KUNINGAN (MASS)- Polres Kuningan bersama Tim Satgas Covid-19 Kab Kuningan kembali menindak 1 pelaku usaha yang telah melanggar pemberlakukan PPKM Darurat dalam kegiatan operasi yustisi, Senin (12/07/21).

Pelaku usaha pelanggar PPKM Darurat Studio Photo Cirebon Indah, berlokasi di kawasan jalan Siliwangi, Kab Kuningan, karena tidak menerapkan protokol kesehatan yakni tidak menyediakan alat pengukur suhu tubuh (thermogun).

Menurut keterangan Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si melalui Kasat Samapta AKP Muntaha, yang memimpin jalannya kegiatan operasi tersebut menyatakan bahwa dari hasil pemeriksaan terhadap Studio Photo Cirebon Indah tidak menyediakan alat pengukur suhu tubuh atau thermogun.

Hal ini sebagaimana dimaksud dalam Pasal 21 I ayat 2 huruf d jo. Pasal 34 ayat 1 Perda No. 5 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Perda Provinsi Jawa Barat No. 13 Tahun 2018 tentang Pelanggaraan Ketentraman, Keteriban Umum dan Perlindungan Masyarakat.

“Terhadap pelaku usaha kami melakukan tindakan tegas untuk selanjutnya diharuskan mengikuti sidang cepat (Tipiring) di Pengadilan Negeri Kuningan, Selasa, 13 Juli 2021”, terang AKP Muntaha.

AKP Muntaha lebih lanjut menyatakan bahwa pihaknya tidak akan segan-segan dan tebang pilih dalam melakukan penindakan terhadap setiap pelanggar PPKM Darurat.

“Bagi masyarakat atau pelaku usaha yang kedapatan melakukan pelanggaraan PPKM Darurat, kami akan melakukan tindakan tegas, sehingga PPKM Darurat dapat berjalan efektif dalam menekan laju penyebaran Covid-19”, tambahnya.

Tidak lupa pada kegiatan operasi tersebut AKP Muntaha memberikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Terlebih dalam masa PPKM Darurat Jawa Bali yang berlangsung sampai dengan tanggal 20 Juli 2021.

Adapun tim gabungan Polres Kuningan dan Tim Satgas Covid-19 yang terlibat dalam kegiatan operasi tersebut, diantaranya Kabag ops & Kasubag Dal Ops Polres Kuningan.

Selanjutnya, Kasat Reskrim & 2 orang penyidik pembantu, Kasat Samapta, 1 orang penyidik Sat Samapta dan 5 orang anggota Samapta Polres Kuningan, serta 2 orang PPNS anggota Satpol PP Kab. Kuningan.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Business

JALAKSANA (MASS) – Satu lagi tempat rekomendasi kuliner yang perlu dicoba para pemburu jajanan, Baso dan Mie Ayam Mas Bejo. Lokasinya ada di RT...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Indonesia adalah sebuah negeri yang kaya akan berbagai macam budaya, adat istiadat, dan suku bangsa. Dari berbagai bentuk budaya dan adat...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Anggota DPRD Provinsi Jabar Yosa Octora Santono dalam menjalankan fungsi legislasinya berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah mensosialisasikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda)...

Government

KUNINGAN (MASS)- Kelangkan minyak goreng di pasaran baik itu di pasar tradssional maupun pasar modern membuat masyarakat  menjerit. Bukan hanya konsumen tapi juga penjual...

Advertisement