Connect with us

Hi, what are you looking for?

Culinary

Sudah Coba Waja Kopi? Asli Kuningan Lho!

KUNINGAN (MASS)- “Dan secangkir kopi dorong sepotong roti”. “Ganjal perut yang belum terisi sejak ku bermimpi buruk malam tad” Itulah  penggalan lirik lagu Yob Eagger milik Pas Band yang sangat tenar di kalangan pencinta musik di Indonesia .

Yah, menikmati secangkir kopi sudah menjadi hukum wajib dikalangan pencintanya, karena memberikan spirit untuk menjalani hidup dan kekuatan kopi memuat banyak orang memilih tidak sarapan pagi.

Ngomong-ngomong masalah  kopi, muncul pertanyaan apakah Kabupaten Kuningan punya kopi khas?  Jawabanya sangat banyak dan kuninganmass.com merekomendasikan untuk mencicipi Waja Kopi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Waja Kopi Kuningan didirikan di Obyek Wisata Sukageuri View  Kecamatan Cigugur tepat tanggal 11 Maret 2018 oleh Dani Rarmdani. Keistimewaan Waja Kopi adalah bahan bakunya menggunakan produk kopi lokal asli Kuningan.

Kopinya diambil dari petani kopi di sekitar gunung Ciremai yakni dari  Arabika Darma dari Desa Karangsari Kecamatan Darma, Arabika Palutungan, Arabika Cibunar dari Desa Linggajati Kecamatan Cilimus, Desa Cisantana Kecamatan Cigugur. Lalu untuk Kopi  Robusta Gunung Aci dari Desa Gunung Aci Kecamatan Subang, Cibeureum dari Desa Cibeureum Kecamatan Cilimus.

“Saya jamin setelah mencoba sekali akan ketagihan karena rasa yang sangat luar biasa. Waja Kopi sudah bisa bersaing dengan kopi yang sudah lama dikenal,” ujar Dani kepada kuninganmass.com.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Diterangkan, karena  sudah online  maka pemasaran sudah ke seluruh Indonesia. Harganya pun sangat murah yakni Rp25 ribu/pack untuk jenis Robusta dan Rp45 ribu untuk Arabika kemasan 100 gram.

“Untuk menikmati secangkir kopi bisa datang langsung ke kedai. Kami juga  pernah ikut pameran  di JEC Jakarta, Keraton Kasepuhan Cirebon, dan acara Enterpreneur Bank Indonesia Cirebon,” jelas Dani.

Apakah anda penasaran? Bisa datang ke Kedai  Waja Kopi di Obyek Wisata Sukageuri View. Menikmati kopi hangat ditengah cuaca hujan seperti ini  sudah tentu sangat nikmat, terlebih pada masa ‘tegang’ menjelang Pemilu bisa bikin hati tenang. (agus sagi mustawan)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS)- Bagi yang pintar menangkap peluang usaha, sekecil apapun kesempatan pasti akan dicoba. Begitu juga dengan Atin Cros bersama suaminya. Pituin Kuningan yang...

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Salah satu makanan khas Luragung, Nasi Kasreng ternyata sudah menjadi idola di lidah berbagai kalangan. Salah satu buktinya adalah warung Burjo...

Advertisement
Exit mobile version