Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Sudah 19 Tahun, Bagaimana Kemajuan Kecamatan Hantara ?

HANTARA (MASS) – Wakil Bupati Kuningan H M Ridho Suganda hadir pada perayaan HUT ke -19 Kecamatan Hantara Tahun 2020 yang difokuskan  di halaman Kantor Kecamatan setempat pada  Sabtu (29/02/2020).

Tema yang diusung “Kita Tingkatkan Pelayanan dan Kesejahteraan Masyarakat, Menuju Kecamatan Hantara Kabupaten Kuningan Yang Pinunjul”.

Kecamatan Hantara terhitung dari mulai berdiri 26 Februari 2001 – 26 Februari 2020. Acara di hadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kuningan Drs H Dadi Hariadi, MSi , Camat Hantara Drs Oyo Rochyadi, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Hantara, seluruh Perangkat Kecamatan Hantara, Mantan Camat Hantara Pertama Jojo, Veteran LVRI, Dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup mengucapkan Selamat Hari Jadi Kecamatan Hantara Yang ke-19, semoga dengan bertambahnya usia, perjalanan penyelenggaraan Pemerintahan di Kecamatan Hantara semakin baik dan berkualitas dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dikatakan, usia 19 tahun bukanlah waktu yang sebentar, tentunya banyak hal yang terjadi dalam perjalanan waktu tersebut. Banyak dinamika dan pengalaman yang dilewati. Semua itu terjadi sebagai bagian dari siklus penyelenggaraan pemerintahan yang harus dilewati.

“Tetapi hal yang paling penting dari setiap perjalanan itu adalah kita bisa mengambil hikmah, pelajaran dan pengalaman untuk berbuat lebih baik lagi kedepannya demi melayani masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut Wabup menuturkan, di usia 19 ini juga merupakan momentum refleksi terhadap perjalanan penyelenggaraan Pemerintahan Kecamatan Hantara sebagai bagian dari Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Kuningan, untuk itu perlu melakukan evaluasi, reposisi, dan introspeksi terhadap berbagai program.

“Kegiatan yang dilaksanakan sebagai upaya peningkatan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Kecamatan, yang tentunya sejalan dengan Visi Kabupaten Kuningan tahun 2018-2023 yaitu ” Kuningan MAJU Berbasis Desa Tahun 2023″.,” ucap Edo.

Dengan target di Kabupaten Kuningan akan terwujud setidaknya 100 Desa Pinunjul, yang akan menjadi pusat keunggulan pembangunan berdasarkan potensi lokal Desa. Visi Ini diselaraskan dengan Visi Jawa Barat 2018-2023, yaitu ” Terwujudnya Jawa Barat Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi (Nilai Religius, Nilai Bahagia, Nilai Adil, Nilai Kolaboratif dan Nilai Inovatif).

Wabup berpesan kepada seluruh Aparatur Desa dan masyarakat, yang pertama bangun sinergitas dan jalin kebersamaan antar Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan masyarakat dalam setiap pelaksanaan pembangunan dan penyelenggaraan Pemerintahan.

Kedua tingkatkan responsifitas terhadap segala perkembangan dan dinamika informasi, belajarlah bijak dan bisa memilah memilih dalam menanggapi berbagai informasi yang diterima.

Hal ini untuk mengantisipasi beredarnya informasi yang belum tentu kebenarannya/hoax dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, yang dapat merusak kondusifitas di lingkungan masyarakat. Dan yang ketiga, Tingkatkan Sumber Daya Aparatur, kembangkan ide kreativitas dan inovasi in dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa dan Kecamatan.

Serta yang ke empat lakukanlah pembelajaran Organisasi Pemerintahan secara yerus menerus dan menyesuaikan dengan dinamika perkembangan zaman dalam mewujudkan prinsip-prinsip kepemerintahan yang baik supaya menghasilkan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Musibah rumah ambruk terjadi di Dusun Pahing RT 17/ 04 Desa Bunigeulis Kecamatan Hantara pada Selasa (21/1/2020)  malam jam  19.25 WIB.  Dalam kejadian...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sekitar 50 anak SD dan SMP Desa Tundagan antusias mengikuti kegiatan Nonton Bareng edukatif yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Kuningan di...

Politics

HANTARA (MASS) – Sebagai rangkaian bakti sosial (baksos), IMK (Ikatan Mahasiswa Kuningan) wilayah Cirebon menggelar sosialisasi pemilu. Edukasi politik di SDN Tundagan Selasa (29/1/2019)...

Social Culture

HANTARA (MASS) – Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) berencana mengimplementasikan Tri Darma Perguruan Tinggi point pengabdian masyarakat dengan akan diselenggarakannya kegiatan Bakti Sosial (Baksos). Kegiatan...

Advertisement