Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Status Jalan Subang-Cipakem Minta Dirubah

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Situgede dan Gunungaci Kecamatan Subang harus mendapatkan  perhatian khusus oleh Pemkab Kuningan . Pasalnya, kedua desa yang masih satu hamparan itu, banyak serba kekurangan terutama akses Jalan dan akses Telekomunikasi yang membuat kedua desa ini serba tertinggal.

Kepala Desa Situgede Ahmari mengatakan, terutama akses jalan Subang-Situgede-Cipakem agar dirubah statusnya menjadi jalan kabupaten. Lantaran ruas dan panjang jalan yang berkilo-kilo sangat tidak memungkinkan jika dikelola oleh pihak desa.

“Namun, alhamdulillah sudah dibantu untuk perbaikan dari pihak terkait sepanjang 700 meter. Namun, masyarakat disini sangat berharap agar statusnya dirubah dan pak bupati bisa datang ke sini untuk memantau, karena masih banyak kekurangan dan sangat diperlukan bantuannya,” ujarnya, Rabu (10/10/2018).

Selain itu, terkait akses telekomunikasi lanjutnya, warga Situgede dinyatakan paling ketinggalan, terutama bagi pamong desa yang kesulitan untuk mendapatkan informasi terbaru. Karena memang sinyal telekomunikasi tidak tersedia.

“Sangat ketinggalan, boro-boro masang wifi, sinyal untuk menelepon pun susah untuk diperolh. Semoga kedepannya pemerintah memberikan perhatian, bagaimana caranya memfasilitasi akses telekomunikasi,” lanjutnya.

Sementara itu, Camat Subang Indra Bayu Permana S STP menambahkan pula, memang yang masih banyak kekurangannya di Kecamatan Subang yakni Situgede dan Gunungaci. Padahal banyak sekali potensi terutama dari perkbunan dan pertanian. Namun terhambat oleh beberapa faktor terlebih jalan dan telekomunikasi.

“Saya selaku kepanjangan bupati pun, sudah menyampaikan melalui mekanisme yang resmi sesuai aturan yang berlaku dalam hal ini musrembang. Kita usungkan kembali ruas jalan ini supaya cepat diadakannya perbaiakan kembali dan segera diselesaikan,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Seandainya Bupati Kuningan memiliki kesempatan atau waktu luang, dirinya berharap agar bisa mengunjungi dan memantau keadaan disini agar lebih mengerti. Selain itu, masyarakatpun juga akan lebih mengapresiasi kedatangan seorang pimpinan dan akan mendatangkan suatu kebanggan tersendiri bagi mereka.(argi)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kamis (27/8/2020) siang sekitar pukul 14.00 WIB, para pedagang dan warga yang tengah berada di sekitar Pertokoan Siliwangan sebelah timur dikejutkan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bangunan Kantor Satpol PP Kuningan yang terletak di Komplek Kuningan Islamic Center dari luar telihat megah. Kantor yang diresmikan pada tahun...

Government

KUNINGAN (MASS)- Kerusakan lapangan sepakbola Sayana di Desa/Kecamatan Kadugede pasca kedatangan Menteri Pertanian menjadi perhatian semua pihak. Sebab, lapangan yang awalnya bagus itu menjadi...

Advertisement