Tinggal Deklarasi Damai, Satu Calon Exco Malah Mundur

KUNINGAN (MASS)- Ade Lesmana salah satu calon Exco PSSI Askab Kuningan tiba-tiba mundur dari pencalonan. Mundurnya Ade Piit yang selama ini dikenal sebagai legenda Pesik Kuningan mengagetkan.

Namun alasan  pria yang juga pelatih Pesik itu mundur dengan legowo itu untuk memberikan kesempatan kepada generasi milenial untuk menjadi anggota Exco.

Karena baginya, diantara calon  komposisi sudah pas, ada Asep Abdul Mukti dari kalangan Eksekutif, Iif Firmana dari Akademisi, Dodo Juanda dari Praktisi, dan Yaya dari Legislatif

Tinggal bagaimana voter untuk memilih Anggota Exco PSSI periode 2020-2024. Dengann calon yang ada.

“Saya sangat senang sepakbola Kuningan bangkit kembali. Ini  terbukti banyak peminat untuk Exco,” jelasnya, Senin (14/9/2020).

Harapannya pria juga pejabat di Dinas PUTR  itu b Mudah-mudahan sepakbola Kuningan lebih baik lagi kedepannya.

Meski banyak  disayangkan pengunduran  Ade Piit  tapi mudah-mudahania masih mau memberikan masukan dan kontribusinya untuk sepakbola Kuningan.

Sekear informasi, Senin adalah pentapan calon dari balon exco. Hal ini tentua setelah tahapan pendaftaran Exco PSSI Askab Kuningan dari mulai pendaftaran, verifikasi berkas bakal calon, dan Penetapan lolos verifikasi, sampai masa banding telah selesai dilalui.

Penetapan bakal calon Ketua, wakil, dan Anggota Exco PSSI ASKAB Kuningan dari Pendaftar 12 orang, menjadi lolos 8 orang, dan yang maju menuju tahapan selanjutnya menjadi 7 orang.

Penetapan Calon Exco diperkuat oleh Komisi Banding KP Abdul Haris SH dan anggotanya, bahwa Telah sah dan resmi untuk Exco yaitu 2 calon Ketua H Chartam Sulaeman dan H Udin Kusnaedi.

Seemntara  1 calon wakil ketua Dr Deni Hamdani, dan 4 calon Anggota , Iif Firmana, MPd, Asep Abdul Mukti, ST M Si, Yaya, dan Dodo Juanda.

Dikatakan, karena ditahapan banding yang telah dilalui, semua Calon Exco tidak ada ada sanggahan mengenai persyaratan dan verifikasi data.

Tahapan selanjutnya yaitu undian nomor urut, penyampaian visi dan misi, serta deklarasi damai, yang akan dilaksanakan hari Kamis, 17 September 2020, pukul 15.30 WIB di Aula KONI.

Diharapkan ditahapan ini voter mengetahui Program, Visi dan misi calon exco PSSI Askab Kuningan, jika nanti menjadi terpilih dan siap kalah jika tidak terpilih didalam KLB nanti. (agus)