Striker Bhayangkara FC Ternyata Orang Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Meski Pesik Kuningan hanya berlaga di Liga 3 Indonesia. Namun, ada beberpa pemain asal Kabupaten Kuningan yang membela lub liga 1 Indonesia yakni Dhika Bhyangkara di  Persib  Bandung  dan Diki Indriyana Bali United.

Mereka berdua merupakan penjaga gawang handal. Untuk Dhika setelah bergabung Persib banyak warga Jabar yang baru mengenal ternyata pemian yang bertugas di TNI itu adalah pituin urang Kuningan.

Selain itu juga banyak pemain lainnya yang berlaga di Liga 2 Indonesia. Untuk di tingkat Junior ada nama Yudista Irfa Pangestu. Pemuda dari Kecamatan Cibingbin itu merupakan striker Bhayangkara FC yan bermain di Elit Pro Academi atau Liga 1 U20.

Striker haus gol jebolan Liga Pendidikan Indonesia ini melanglangbuana ke berbagai klub di Indonesia. Bakatnya tercium oleh pelatih Bhayangkara FC Nova Aryanto dan diboyongnya untuk bermain di Liga 1 U20.

Tenyata kepercayaan yang diberikan oleh mantan Difender Persib itu tidak disia-siakan oleh Yudis. Ia kini menjelma menjadi striker haus gol dan striker yang ditakuti oleh setiap tim.

Saat ini anak dari pasangan dari Adis dan Wulandsari itu tengah bermain di babak 8 besar. Gol cantiknya pada menit 90+3 membawa Bhayangkara mengalahkan PSS Sleman 2-0. Ia kini punya cita-cita membawa timnya juara.

“Sebagai orang tua saya bangga melihat perjuangan Yudis yang tidak kenal lelah. Semoga ia menjadi pemain hebat yang rendah hati dan yang terpenting membawa harum nama Kuningan,” ujar Adis yang dikenal sebagai MC kondang itu kepada kuninganmass.com.

Kuninganmass.com sendiri sejak lama sudah mengenal Yudis. Striker jangkung ini memang berbakat. Selain pekerja keras ia dikenal anak baik sehingga dengan dukungan berbagai pihak ia bisa menjadi pemain sepakbola potensial di masa depan. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com