Sengit, Pertarungan Tim Popwilda Cirebon Lawan PBSS

KUNINGAN (MASS) – Tim Pencak Silat Pekan Olahraga Wilayah Daerah (Popwilda) Kabupaten Cirebon yang dua tahun lalu menjadi juara umum pada kejuaraan bergengsi Popwilda tingkat wilayah III, melakukan try out dengan atlet Perguruan Silat PBSS Pencak Silat Klub Bersatu.

Uji tanding ini digelar di  Aula Kampus SMKN 1 Kuningan.  Kegiatan ini juga bagian dari persiapan menjelang kejuaraan pelajar Popwilda tingkat wilayah III pada pertengahan Juli 2019.

Sementara itu uji tanding berlangsung sangat sengit, karena masing-masing atlet yang bertarung kategori laga atau kumite dan seni TGR dari dua kubu berbeda, menampilkan performace terbaiknya.

“Minggu lalu, saya mendapatkan informasi dari salah satu pelatih, bahwa kawan-kawan Tim Pencak Silat Popwilda Kabupten Cirebon ingin melakukan kunjungan sekaligus try out. Sehingga meskipun terlalu mendadak, kami mencoba menyambutnya dengan mempersiapkan atlet-atlet junior,” jelas Ketua Perguruan Silat PBSS Pencak Silat Klub Bersatu, Iyan Irwandi, SIP, Minggu (23/6/2019).

Iya bersyukur  selama proses uji tanding yang berlangsung cukup sengit selama beberapa jam tersebut, dapat berjalan dengan lancar dan terkendali. Sebab dalam pelaksanaannya pun, pihaknya  melibatkan anggota yang menjadi wasit-juri tingkat Provinsi Jawa Barat Grade II.

Dengan adanya kunjungan try out dari para pesilat andalan Kabupaten Cirebon tersebut, lanjut pria yang juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih karena memilih Perguruan Silat PBSS Pencak Silat Klub sebagai partner tanding. Ini sangat bermanfaat.

Dari hasil kegiatan yang sangat positif ini, pihaknya dapat belajar dan menimba berbagai pengetahuan serta pembelajaran dari para pelatih Kabupaten Cirebon yang sudah terbuki memiliki kemampuan dan manajemen latihan yang bagus,  sehingga di kejuaraan bergengsi Popwilda tingkat wilayah III tahun 2017  mampu menjadi juara umum pertama.

“Kami mohon maaf jika penerimaan dalam pelaksanaan try out kali ini, kurang maksimal,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pelatih Tim Pencak Silat Kabupaten Cirebon, Yusuf didampingi Pelatih PS Budi Asih (BUAS), Yayan Ariyanto, menyebutkan, kunjungan sekaligus try out atlet-atlet yang akan dipersiapkan menjelang kejuaraan silat Popwilda tingkat wilayah III  sudah diprogramkan.  Dan kali ini, pihaknya sengaja memilih Perguruan Silat PBSS Pencak Silat Klub Bersatu untuk dijadikan lawan tanding.

“Hasil dari try out ini, akan dievaluasi supaya pada hari H kejuaraan Popwilda, pesilat Kabupaten Cirebon bisa bertanding maksimal dan mengulang kembali menjadi juara umum pertama seperti dua tahun sebelumnya,” jelasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com