Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Solidaritas Muslimah Kuningan Peduli Palestina

KUNINGAN (MASS) – Forum Komunikasi Muslimah Kuningan (Fokusku) bersama beberapa komunitas lain seperti KAMMI, ODOJ, BPRMI serta LDK Arrihah Stikes Muhamadiyah yang semuanya berpusat di Kuningan menggelar kegiatan solidaritas untuk Palestina.

Mereka, membuka penggalangan dana serta stand jualan pada Minggu (23/05/2021) di beberapa titik sekitar Kuningan kota.

Dengan tetap menjaga protokol kesehatan, stand jualan yang dimaksudkan untuk membantu Palestina tersebut menyediakan berbagai produk seperti syal palestina, kaos kaki.

Selain itu manset, niqab, berbagai varian rasa susu gula aren dari Fashona Fresh Milk, gantungan kunci resin dari Radhani Project.

Dalam kegiatan tersebut, sudah jadi komitmen bersama bahwa hasil keuntungannya akan didonasikan untuk membantu di Palestina.

Pembina Fokusku Nourma Nurjanah S Km menjelaskan galang dana yang dilakukan para perempuan ini, disebar di beberapa titik seperti halaman Masjid Syiarul Islam, Taman Kota, Pandapa dan Bunderan Cijoho.

Ternyata respon masyarakat banyak yang antusias donasi untuk Palestina. Ketika Fokusku belum bersuara menawarkan donasi pun, banyak yang menghampiri dan menginfakan rezekinya.

Selain itu ada juga pembeli yang memborong 20 produk susu gula aren dari Fashona Fresh Milk.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Masya Allah masyarakat Kuningan banyak yang peduli terhadap Palestina,” sebutnya.

Dirinya menyampaikan, donasi yang tergalang dananya terkumpul Rp4.865.900,- dan hasil penjualan produk sebanyak Rp607.000,- yang dirinya pastikan, akan didonasikan untuk Palestina.

Dalam penyaluran donasinya, pihaknya mengaku bekerjasama dengan lembaga KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina) Cabang Kuningan.

“Kami masih membuka kesempatan donasi secara online (via transfer) sampai hari Jum’at (28/05/2021). Donasi melalui kami bisa transfer ke Bank Mandiri dengan No.Rek 1340013632681 a.n Ijah Siti Khadijah (tambahkan dua digit kode unik di belakang nominal 14, mis: 100,014) dan konfirmasi donasi bisa hubungi kontak berikut 089659641338,” imbuhnya.

Nourma menjelaskan, agenda penggalangan dana untuk Palestina terselenggara dengan lancar.

Pihaknya berharap dapat terus bersinergi dengan lembaga atau komunitas lainnya untuk lebih meluaskan kebaikan khususnya di Kuningan.

“Bagi kami, membela Palestina bukan hanya sekedar kemanusiaan akan tetapi rasa ikatan persaudaraan yang telah tertanam dalam hati. Dulu Indonesia didukung untuk merdeka oleh Palestina kini saatnya kita yang mendukung untuk kemerdekaan Palestina, Insyaa Allah,” ajaknya.

Dirinya menguatkan, semua bisa berkontribusi memperjuangkan Islam, membela Al-Aqsa dengan mengutip “Birruh Biddam Nafdika Ya Aqsa” yang artinya “Dengan Ruh, dengan darah, kami bela kau ya Aqsa”.

“Peduli bukan hanya dengan orasi, namun juga aksi dan aksi itu bukan berarti mesti langsung ke tempat lokasi, namun bisa lewat donasi berupa dana dan munajat pada Ilahi Rabbi,” ucapnya di akhir. (Eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Health

KUNINGAN (MASS) – Setelah digelar Musda di awal Juni kemarin, DPD PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupetan Kuningan segera membentuk dan meresmikan kepengurusan. Kepengurusan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Masih sepinya peminat untuk mendaftar seleksi calon direktur Perumda AU (PDAU), dikomentari pengamat kebijakan publik, H Abidin SE. Abidin menilai, langkah...

Health

KUNINGAN (MASS) – Dalam Musda VIII PPNI Kabupaten Kuningan, di Aula Hotel Horison Tirta Sanita pada Jumat-Sabtu (3-4/6/2022) kemarin, sosok Cecep Mahpud S Kep,...

Government

LOMBOK (MASS) – Pemda Kabupaten Kuningan berhasil meraih penghargaan dari Kementrian Kesehatan atas penilaiannya sukses Eradikasi Frambusia (pembasmian dari penyakit kulit) sehingga tidak jadi...

Advertisement