Subang Berpeluang Lolos Lomba Desa Tingkat Nasional

KUNINGAN (Mass) – Dengan mewakilinya Desa Subang Kecamatan Subang Kuningan mengikuti perlombaan desa di tingkat provinsi, akhirnya Subang mampu menembus di empat besar. Desa Subang ditetapkan masuk empat besar perlombaan desa Tingkat Provinsi  Jabar tahun 2016, bersama dengan tiga desa lainnya di Kabupaten Indramayu, Bandung Barat dan Sukabumi.

Dengan lolosnya Desa Subang ke empat besar tersebut, maka Subang memiliki peluang besar menjadi juara tingkat Provinsi Jabar sekaligus mewakili provinsi ke tingkat Nasional.

“Kuningan tidak pernah absen dan selalu mengukir prestasi baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Saya optimis Desa Subang bisa juara di Tingkat Provinsi, dan Subang layak menjadi juara,” ucap Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH kepada awak media usai kegiatan Rechecking perlombaan desa baru-baru ini, Jumat (24/6).

Menurutnya, hal itu bisa dilihat dari semangat masyarakat Desa Subang dalam melaksanakan kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Bahkan, Bupati Acep sempat memuji kepemimpinan kepala Desa Subang yang sudah teruji, karena mampu memimpin Desa Subang selama 13 tahun atau dua periode tersebut.

“Banyak keunggulan yang terdapat di Desa Subang  diantaranya adalah desa tercepat pelunasan PBB tiap tahun, Desa sadar hukum, Kampung wisata KB, Bumdes terbaik, Teknologi tepat guna terbaik, Profil desa online dan termasuk desa yang cepat berkembang , Tingkat partispasi masyarakat yang tinggi, Penghasil kopi, Mampu mengembangkan otensi wisata alam dan mepunyai web serta aktif mempublikasikan kegiatan,” bebernya.

Untuk Tim Penilai dari provinsi Jabar sendiri dipimpin langsung Kepala Biro Pemerintahan Umum, Dr Abas dengan sejumlah anggota panel yang beranggotakan Sekretaris BPMPD Jabar, Drs Ade Afriandi MT, Kabid BPMD Jabar, Hj Indrastuti Chandra Dewi MSi, Kabid Pemberdayaan BPMPD Jabar, Firman MS. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com