RS Juanda Bantu Bangun Masjid di Hantara

KUNINGAN (Mass) – Tak hanya berencana bakal membangun RS Juanda 2 di kawasan Lengkong Garawangi Kuningan, manajemen RS Juanda ternyata ikut andil dalam pembangunan masjid di wilayah Hantara Kuningan. Bantuan pembangunan Masjid Al Furqon diberikan, sebagai bentuk kepedulian dari program CSR sekaligus menyongsong kabupaten menuju Kuningan Mandiri Agamis dan Sejahtera (MAS).

Secara simbolis, replika Masjid Al Furqon diserahkan Komisaris RS Juanda Hj Rini Sujianti kepada pengurus masjid Al Furqon di kesempatan kegiatan HUT RS Juanda ke 14 belum lama ini. “Masjid Al Furqon merupakan masjid yang dibangun oleh RS Juanda sebagai bentuk CSR kami, demi mendukung kegiatan keagamaan di daerah Hantara,” ucap Komisaris Utama RS Juanda dr H Sardjono Mkes kepada para awak media.

Baginya, komitmen RS Juanda adalah selalu semangat melayani  dan akan terus hadir berdampingan dengan masyarakat. “Kami terus memberikan hal terbaik bagi masyarakat. Melayani dengan pelayanan prima dan hadir bersama masyarakat, dengan tanpa ada sekat setipis apapun. Sebab, sejatinya kami ada karena masyarakat, kami hadir demi masyarakat dan kami berkarya hanya untuk masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, jika diibaratkan anak manusia, usia yang menginjak 14 tahun merupakan usia transisi seorang anak remaja menuju kedewasaan. Oleh sebab itu, di masa ini arah, kharakter, dan perkembangan akan sangat menentukan seperti apa masa depan yang akan datang.

“Terlebih lagi, di saat masa transisi ini sudah dibarengi dengan perubahan peraturan yang cukup seksi, era nya JKN atau awam biasa mengenalnya sebagai BPJS, RS harus pintar–pintar dalam mengelola sumber dayanya. Terlebih berkenaan dengan Cost Containment, agar mutu dan biaya dapat terkendali dengan baik,” ujarnya.

Terlepas dari itu semua kata Sardjono, pelayanan jasa dan fasilitas akan terus ditingkatkan. “Terhitung, saat ini kami telah memiliki 126 tempat tidur, ruang utama seperti VIP/VVIP berjumlah 34 tempat tidur, lalu ruang kelas 1, 2, 3 dan perinatologi serta ICU berjumlah 92. Kami bisa menjamin rumah sakit rasa hotel hanya terdapat di RS Juanda. Bahkan, kelas 3 di kami ibarat hotel bintang III,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com