Perempuan Bukan Hanya Pelengkap Kehidupan

KUNINGAN (MASS) – Sebuah seminar yang bertajuk “Pemimpin sukses dan adil gender perspektif mubadalah” diselenggarakan Kopri PMII Komisariat Unisa, Kamis (28/11/2019). Acara tersebut diadakan dalam rangka Harlah Kopri ke 52 di Aula Gedung KNPI Kabupaten Kuningan.

Dalam seminar yang akan di isi oleh K.H Marzuki Wahid, pendiri Yayasan Fahmina Kota Cirebon dan sekretaris Lakpesdam PBNU, serta Dr. Hj septi Gumiandari, LPM IAIN Syekh Nurjati Cirebon tersebut, dibahas peranan-peranan gender yang selama ini, dalam kehidupan sehari-hari masih berat sebelah. Dalam pemaparanya, dua pemateri tersebut mengupas gender dalam Islam.

Ketua Komisariat Kopri Unisa, Nurcahyani menyebut kegiatan ini sebagai penerapan pemahaman serta aplikasi dari kesadaran beragama islam.

“Islam sangat menghargai keadilan dan sangat menghargai perempuan. Semoga setelah acara seminar kini, kita bisa memahami dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Ketua PC PMII Kuningan, Fauzan juga menambahkan dengan seminar tersebut bisa menjadi pemicu meneruskan perjuangan yang adil.

“Perempuan itu tidah hanya pelengkap hidup saja tapi perempuan juga pembuat dan pelaku sejarah itu sendiri. Semoga kopri kopri bisa meneruskan para pejuang, mengambil keputusan, mengambil keadilan dan menjadi pemimpin,” ungkapnya. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com